Dukung Program Indonesia Mendengar, Serahkan Alat Bantu Dengar

Dukung Program Indonesia Mendengar, Serahkan Alat Bantu Dengar

SERAHKAN - Kabid Rehabiilitasi Sosial Dinsos serahkan Alat Bantu Dengar kepada penerma manfaat.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI  – Dalam rangka mendukung program Indonesia Mendengar yang diluncurkan oleh Kementerian Sosial RI. Serta untuk mewujudkan kesamaan hak dan kesempatan bagi penyandang disabilitas. Menuju kehidupan yang sejahtera, mandiri dan tanpa diskriminasi, untuk kesekian kalinya, Kementerian Sosial RI melalui Sentra Terpadu Kartini Temanggung menggelontorkan  Alat Bantu Dengar (ABD).

Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Dinas Sosial Kabupaten Tegal tersebut juga dibarengi dengan kegiatan  pengukuran ABD.  

BACA JUGA:Personel Satpol PP Kabupaten Tegal Diperiksa Kesehatannya

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tegal Iwan Kurniawan melalui Kabid Rehabolitasi Sosial Makmur menyatakan, bantuan ABD yang diberikan langsung kepada  yang membutuhkan.

Adapun penerima bantuan ABD Poogram Atensi dari Kementerian Sosial melalui Sentra Terpadu Kartini Temanggung sejumlah 9 anak penyandang disabilitas tunarungu yang tergabung dalam komunitas Dunia Tak Lagi Sunyi (DTLS). 

"Di hari yang sama juga dilakukan kegiatan pengukuran ABD untuk 9 penerima selanjutnya," ujarnya, Kamis (4/7/2024).

BACA JUGA:Pj Wali Kota Tegal Sambut Kedatangan Jemaah Haji

Menurutnya, penerima manfaat  yang terpilih untuk mendapatkan ABD tersebut telah dilakukan  assesmen, verifikasi dan validasi data secara door to door ke rumah oleh Tmtim Rehabilitasi Sosial dari Dinas Sosial Kabupaten Tegal. 

"Dari hasil assesmen tersebut  memperoleh hasil bahwa penerima manfaat tersebut layak untuk mendapatkan bantuan ABD," cetusnya.

BACA JUGA:Dinas Permades Kabupaten Tegal Sidak Proyek Ketahanan Pangan Desa Kalisapu

Pihaknya berharap, dengan  adanya bantuan Atensi ini diharapkan dapat membantu Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) untuk mewujudkan kesejahteraan sosial. 

"Selebihnya, bisa meningkatkan keberfungsian sosial, kemandirian, serta mampu menggerakan perekonomian keluarga," ungkapnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: