Pj Wali Kota Tegal Sambut Kedatangan Jemaah Haji

Pj Wali Kota Tegal Sambut Kedatangan Jemaah Haji

MENYAMBUT - Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri, Sekretarris Daerah Agus Dwi Sulistyantono dan Kepala Kementerian Agama Ahmad Muhdzir menyambut kedatangan jamaah haji.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Rombongan pertama jemaah haji Kota Tegal yang tergabung dalam kloter 33 SOC tiba di balai kota menggunakan 7 bus dengan membawa sebanyak 291 orang. Jemaah haji disambut langsung Penjabat Wali Kota Tegal Dadang Somantri, Sekretaris Daerah Agus Dwi Sulistyantono, Kepala Kementerian Agama Ahmad Muhdzir. 

Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) sekaligus Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tegal Nur Elina Sari menyampaikan bahwa kloter 33 SOC Kota Tegal dan Kabupaten Pemalang berjalan lancar saat keberangkatan dari Kota Tegal tanggal 21 Mei hingga menuju Asrama Haji Donohudan hingga ke Madinah dan Makkah.

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Pemalang Soroti Pembangunan RSUD Randudongkal yang Mangkrak

Sejak dari awal berangkat tanggal 21 Mei menuju Donohudan berjalan lancar, dari Donohudan menuju Madinah juga diberi kemudahan kelancaran. Di Madinah juga adanya kemudahan, kelancaran dapat melaksanakan Arbain, sehingga 40 waktu salat kloter 33 SOC dapat melaksanakan Arbain. Di Makkah melaksanakan rujun haji diberi kemudahan dengan fasilitas dari pemerintah.

"SOC Kota Tegal mendapatkan tenda yang tidak berebut, jadi kemudahan dan kenyamanan sampai titik akhir ini seluruh jamaah dalam keadaan sehat,’’ ujarnya.

BACA JUGA:Terkait PPDB, Anggota DPRD Kabupaten Tegal Angkat Bicara

Nur Elina Sari juga berterimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan fasilitas yang baik kepada seluruh jamaah haji. Terima kasih, jemaah mengikuti saran dari pemerintah terkait dengan kondisi alam di sana, koordinasi luar biasa dengan petugas. 

"Keterbatasan petugas kesehatan ada 3, du Makkah ada 2 hotel dan tidak ada jaamah yang terabaikan, rajin ramah lansia, dari mulai datang jamaah hadir fasilitas ramah lansia. Semoga jamaah dari Kota Tegal menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,’’ ujarnya.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Tegal Dadang Somantri menyampaikan rasa syukur atas kembalinya jemaah haji Kota Tegal. 

BACA JUGA:Liburan Sekolah, Masjid Al Ikhlas Mejasem Timur Kabupaten Tegal Gelar Belajar Gratis

‘Alhamdulillah kembali dalam keadaan sehat, proses disana pasti dengan baik patut disyukuri. Hari ini dapat kembali ke keluarga dan jemaah diharap untuk beristirahat, agar kondisi tubuh sehat seperti sedia kali. Doakan jemaah ini mabrur dan mabruroh yang akan  dilihat dalam keseharian, semoga yang sekarang belum haji dapat dimudahkan bisa haji dan yang sudah haji bisa berangkat lagi.

"Saya sangat bahagia karena tadi bertemu jamaah haji yang sudah sepuh kondisinya sehat, kita syukuri betul.Kita terima kasih kepada pemerintah pusat yang sudah memberikan layanan yang baik,’’ ujar Dadang Somantri.

Sementara itu, Kepala Kementrian Agama Kota Tegal Ahmad Muhdzir dalam kesempatannya juga menyampaikan kegembiraannya atas kembalinya jemaah haji asal Kota Tegal.

BACA JUGA:Peserta JKN PBI Kabupaten Tegal Diminta Berobat ke RSUD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: