Liburan Sekolah, Masjid Al Ikhlas Mejasem Timur Kabupaten Tegal Gelar Belajar Gratis

Liburan Sekolah, Masjid Al Ikhlas Mejasem Timur Kabupaten Tegal Gelar Belajar Gratis

BELAJAR GRATIS - Anak yang ada di sekitar Masjid Al Ikhlas Mejasem Timur antusias mengikuti kegiatan belajar gratis.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, SLAWI - Untuk mengisi kegiatan selama liburan sekolahMasjid Al-Ikhlas  yang berada Mejasem Timur, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal menggelar belajar gratis. Kegiatan ini mendapat respon dari masyarakat, setiap jam 08.00 WIB sampai dengan 10.00 WIB, puluhan anak dengan antusias mengikuti kegiatan belajar gartis. 

Pengampu kegiatan belajar gratis Masjid Al-Ikhlas Mejasem Timur selama liburan Al-Ikhlas  Mejasem Timur Eddho Harlinawan SPd ST MM mengatakan, selain untuk mengisi liburan sekolah anak-anak yang ada di sekitar masjid, kegiatan ini juga sekaligus untuk memakmiurkan masjid.

BACA JUGA:Terkait PPDB, Anggota DPRD Kabupaten Tegal Angkat Bicara

"Alhamdulillah kegiatan belajar gratis yang kami laksanakan mendapat respon positif dari masyarakat, buktinya setiap pagi puluhan anak usia SD datang ke masjid untuk mengikuti kegiatan ini," kata Eddho.

Dijelaskan Eddhio, target dari kegiatan gratis anak SD, sehingga selama liburan mereka bisa tetap belajar. Sehingga waktu libur kenaikan kelas tidak hanya untuk bermain saja, tapi diisi juga dengan kegiatan yang lebih bermanfaat dan produktif.

BACA JUGA:Perkuat Sistem Peringatan Dini, BPBD Kembali Pasang EWS

"Anak yang ikut kegiatan belajar gratis kami beri materi pelajaran Matematika, dan Bahasa Inggris. Materi yang kami ajarkan juga tidak lepas dari pembelajaran di sekolah," jelasnya.

Ditambahkan, pada kegiatan belajar gratis, peserta tidak dipungut iuran sama sekali. Sehingga semua anak usia SD, khususnya yang berada di sekitar Masjid Al Ikhlas Mejasem Timur bisa ikut.

BACA JUGA:Kembangkan Unit Layanan Kemasan Produk di Kabupaten Tegal

"Sesuai data yang kami miliki, anak yang ikut kegiatan belajar gratis berasal dari SD Muhammadiyah Sulang, SD Ihsaniyah Gajahmada, SDN Kejambon 3, SDN Kejambon 4, SDN Mejasem 01 dan SD sekitar lingkungan masjid," tambahnya.

Terpisah, Sekretaris Pengurus Masjid Al Ikhlas Mejasem Timur Mulyadi memberikan apresiasi atas kegiatan belajar gratis selama liburan sekolah yang diinisiasi oleh   Eddho Harlinawan SPd ST MM. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang berada dilingkungan masjid.

BACA JUGA:DPRD Soroti Jalan Semboja-Randusari Kabupaten Tegal yang sedang Diperbaiki

"Dengan kegiatan ini masjid menjadi makmur, dan selama liburan anak bisa melakukan kegiatan yang poisitif dan lebih bermanfaat. Sehingga kami sangat mendukung kegiatan ini, dan akan kami agendakan setiap liburan sekolah," papar Mulyadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: