Hadapai Penagihan DC Lapangan Pinjol dengan 5 Cara ini Supaya Tidak Mengunjungi Rumah

Hadapai Penagihan DC Lapangan Pinjol dengan 5 Cara ini Supaya Tidak Mengunjungi Rumah

Tips hadapi penagihan DC lapangan pinjol di telepon--

DISWAY JATENG - Panik ditelepon DC lapangan pinjol saat galbay dan bingung cara menanggapinya? Gak perlu panik, kini ada tips mengatasi penagihan utang melalui telepon supaya debt collector tidak datang ke rumah.

Upaya untuk menagih utang kepada nasabah yang nunggak atau galbay bisa dilakukan dengan dua cara, yakni telepon atau kunjungan. Tips menghadapi penagihan DC lapangan pinjol melalui telepon mudah untuk Anda coba, bahkan cara ini bisa mencegah agar tidak ke rumah.

Tips mengatasi penagihan yang melalui telepon dapat dilakukan dengan mudah. Anda yang saat ini nunggak dan tidak ingin ada kunjungan DC lapangan pinjol, bisa simak artikel ini sampai tuntas.

BACA JUGA:DC Lapangan Pinjol Datang ke Kantor, Lakukan 2 Cara Ini

Mau tahu gimana cara menanggapi panggilan telepon DC supaya tidak datang ke rumah? Berikut tips mengatasi penagihan DC lapangan pinjol agar tidak datang ke rumah.

 

1. Dokumentasikan Komunikasi Penagihan

Cara mengatasi penagihan DC lapangan pinjol melalui telepon, yakni Anda bisa mendokumentasikan komunikasi tersebut. Pastikan Anda menyimpan seperti tanggal, waktu, dan percakapan dengan debt collector.

Kenapa hal ini penting dilakukan oleh nasabah saat ditagih utang? Dengan adanya dokumentasi tersebut, maka jika ada perselisihan atau masalah mengenai utang kedepannya, Anda bisa membuat laporan dengan bukti tersebut.

BACA JUGA:Stop Respon DC Pinjol Ilegal Malah Lebih Aman, Kok Bisa? Begini Alasannya

Langkah berikutnya, Anda bisa mencatat tanggal, waktu, dan rincian percakapan telepon dengan debt collector. Jika ada perselisihan atau sengketa di masa mendatang, nasabah memiliki catatan yang lengkap.

Jika perlu Anda bisa menyimpan surat atau dokumen yang berkaitan dengan utang. Dengan ini, nasabah yang dirugikan oleh debt collector bisa melaporkan ke pihak berwajib.

2. Verifikasi Identitas DC

Jika debt collector menagih utang melalui telepon, maka Anda perlu verifikasi identitas debt collector. Anda sebagai peminjam berhak menanyakan nama lengkap, surat penagihan, nama perusahaan pinjol, alamat kantor, dan informasi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: