4 Tanda HP Anda Sedang Disadap DC Pinjol, Nasabah Galbay Wajib Tahu

4 Tanda HP Anda Sedang Disadap DC Pinjol, Nasabah Galbay Wajib Tahu

Tanda HP disadap DC pinjol--

BACA JUGA: 3 Cara Mudah Melaporkan DC Pinjol yang Kasar, Solusi Hindari Tindakan Intimidasi dan Teror DC

3. Aplikasi yang Terinstal Sendiri

Tanda HP disadap DC pinjol berikutnya, yakni aplikasi terinstal sendiri di ponsel Anda. Apabila ada aplikasi baru di HP tanpa Anda unduh bisa jadi hal tersebut virus atau malware yang ditanam oleh debt collector.

Virus tersebut berguna untuk melakukan penyadapan ke ponsel Anda. Jika Anda asal klik pada aplikasi yang diunduh sendiri maka bisa langsung terhubung dengan server DC pinjol.

4. Kuota Internet Cepat Habis

Belakangan ini Anda merasa kuota cepat habis setelah galbay pinjol? Bisa saja hal ini dikarenakan ponsel Anda sudah disadap oleh DC pinjol.

Kuota internet cepat habis dikarenakan sistem konfigurasi antara HP peminjam dengan server pinjol. Hal ini bisa terjadi karena penyadapan itu biasanya untuk menghubungkan antara debt collector dengan nasabah pinjol melalui internet.

BACA JUGA: Syarat Penagihan DC Lapangan Pinjol ke Nasabah Galbay, Gak Boleh Sembarangan

Pasalnya untuk tranfers data membutuhkan kuota. Sehingga dengan ini kuota internet Anda bisa cepat habis karena Anda pernah melakukan transaksi di aplikasi pinjol tersebut.

Penyadapan HP yang bertujuan sebagai teror kepada nasabah tentu saja dapat merugikan untuk kedepannya. Jika Anda pernah mengalami kejadian ini sebaiknya laporkan ke OJK saja, karena sudah melanggar aturan yang berlaku.

Demikian ulasan lengkap mengenai tanda HP disadap DC pinjol yang penting untuk diwaspadai oleh nasabah galbay. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: