Tilik Desa di Bogares Kidul Meriah, UMKM di Kabupaten Tegal Diminta Terus Berinovasi

Tilik Desa di Bogares Kidul Meriah, UMKM di Kabupaten Tegal Diminta Terus Berinovasi

TILIK DESA - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Tegal Joko Kurnianto mewakili Pj bupati saat membuka acara Tilik Desa di Bogares Kidul, Kecamatan Pangkah.Foto: Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Program Bupati Tegal Tilik Desa berlangsung sangat meriah. Kali ini, Tilik Desa dilaksanakan di Desa Bogares Kidul, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal.

Pj Bupati Tegal Agustyarsyah melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Joko Kurnianto mengatakan, acara ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pemkab Tegal karena banyak manfaatnya.

Selain masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya, mereka juga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan, KB, pelayanan hewan ternak, pelayanan pembayaran pajak kendaraan oleh Kantor UPTD Samsat serta pembayaran PBB dan pajak daerah.

BACA JUGA:Dinas Perkim Kabupaten Tegal Cari Referensi Penyerahan PSU

Termasuk juga ada pelayanan perpustakaan keliling, pelayanan administrasi kependudukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), pelayanan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan serta donor darah dari Palang Merah Indonesia (PMI).

Tidak hanya pelayanan publik, Tilik Desa juga dimeriahkan dengan Festival Produk Unggulan Desa Bogares Kidul yang berlangsung sejak 3-7 Juli 2024.

"Di acara ini juga ada pagelaran wayang Ki Dalang Carito dan berbagai perlombaan karnaval serta bazar UMKM kreatif," kata Joko, saat membuka acara Tilik Desa di Taman Bogares Kidul (Mansidul).

BACA JUGA:Pemkot Tegal Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Rob

Dia menjelaskan, Festival Produk Unggulan Desa ini merupakan sebuah langkah yang tepat dan strategis untuk mempromosikan serta meningkatkan potensi desa.

“Karena Festival ini memiliki potensi yang luar biasa untuk meningkatkan perekonomian, saya berharap program-program unggulan ini dapat diteruskan dan dikembangkan,” kata Joko.

Joko juga berpesan kepada para pelaku UMKM agar terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produknya.

"Seluruh masyarakat Kabupaten Tegal juga harus mendukung dan membeli produk Desa Bogares Kidul. Sehingga perekonomian semakin meningkat," ujarnya.

BACA JUGA:Dosen Poltek Harber Tegal Tingkatkan Kompetensi Guru melalui Pelatihan Outseal Studio

Kepala Desa Bogares Kidul M Arifin menyambut baik acara Tilik Desa yang bertepatan dengan agenda rutin festival budaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: