Pemkot Tegal Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Rob

Pemkot Tegal Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Rob

MENYERAHKAN - Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri menyerahkan bantuan untuk korban rob di Kantor Kelurahan Muarareja.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan 100 paket bantuan sembako. Kepada warga Kelurahan Muarareja yang terdampak banjir rob di Kantor Kelurahan Muarareja.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan bersama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Mohamad Afin, Kepala Pelaksana BPBD M Mabbrur, kapolsek, danramil serta camat Tegal Barat.

BACA JUGA:Calon Wisudawan FKIP UPS Dibekali Penguatan Nilai Pancasila

Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri menyampaikan, pihaknya turut prihatin kepada semua warga yang terkena dampak langsung dari banjir rob yang baru-baru ini melanda Kelurahan Muarareja. Kegiatan ini merupakan bentuk dari dukungan dan kepedulian dari seluruh Pemerintah Kota Tegal, kepada masyarakat. 

"Bantuan itu, meskipun jumlahnya tidak besar, diharapkan dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang berjuang pulih dari musibah ini," tuturnya.

BACA JUGA:Bupati Pemalang: Atasi Sampah, Perlu Strategi yang Tepat

Di sisi lain, Dadang juga mengingatkan  semua untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, khususnya kebersihan saluran air yang ada di sekitar lingkungan. Karena banjir rob adalah hasil dari berbagai faktor, termasuk perubahan iklim dan pengelolaan lingkungan yang tidak berkelanjutan.

"Mari kita bersama-sama tingkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan memperbaiki cara kita berinteraksi dengan alam," ajaknya.

BACA JUGA:ASN Pemkab Pemalang Harus Miliki Jiwa Sosial yang Tinggi

Sementara itu, Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tegal Dian Andrianto dalam laporan penyelenggara menyampaikan kegiatan itu dimaksudkan untuk mengoptimalkan bantuan kemanusiaan pasca bencana sebagai salah satu wujud hadirnya pemerintah dalam penanggulangan bencana. 

BACA JUGA:32 Klub Ikuti Sepakbola Bupati Pemalang Cup

"Saya berharap kegiatan itu dapat mengurangi dampak buruk yang timbul akibat terjadinya bencana serta pemenuhan kebutuhan dasar bagi masyarakat terdampak bencana," terangnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: