ASN Pemkab Pemalang Harus Miliki Jiwa Sosial yang Tinggi

ASN Pemkab Pemalang Harus Miliki Jiwa Sosial yang Tinggi

MENJELASKAN - Bupati Pemalang Mansur Hidayat usai mengambil sumpah dan janji jabatan fungsional PPPK memberikan penjelaskan.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id --

DISWAYJATENG, PEMALANG - Bupati Pemalang Mansur Hidayat meminta kepada seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan pemerintahannya. Agar menjadi mempunyai jiwa sosial yang tinggi di  lingkungan sekitarnya. Harapannya, dengan jiwa sosial itu, hidupnya nanti akan memberikan manfaat kepada orang lain yang ada disekitarnya.

Hal itu disampaikan dalam acara pengambilan sumpah dan janji jabatan fungsional PPPK serta pengangkatan sumpah dan janji PNS formasi tahun 2023 di halaman Sirkuit Obyek Wisata Pantai Widuri.

BACA JUGA:39 Calon Pramusaji RSUD dr Soeselo Ikuti Seleksi

Bupati Mansur dalam kesempatan itu pula juga meminta kepada seluruh ASN bisa menunjukkan tanggungjawab sosial di lingkungannya tempat tinggal di masing-masing. Sehingga nantinya menjadi tauladan dan sosok inspiratif yang siap sedia untuk membantu masyarakat di sekitar.

"Seperti contoh, apabila ada kegiatan gotong royong agar bisa menjadi orang yang paling pertama. Sehingga jangan sampai terjadi adanya kegiatan gotong-royong justru enak-enak tidur atau pergi,"katanya.

BACA JUGA:Musim Panen Jagung di Kabupaten Pemalang, Harga Justru Anjlok, Apa Penyebabnya?

Menurutnya, apabila ada kegiatan gotong-royong ASN itu lagi ada kegiatan di luar atau pergi, maka harus meninggalkan sesuatu untuk lingkungan. Artinya meninggal apa saja yang bisa membantu kegiatan gotongroyong, minimal memberikan minum untuk orang-orang yang sedang melakukan kegiatan gotong - royong.

"Jadi ketika di lingkungannya ada kegiatan kerja bakti, maka ASN harus tampil sebagai orang yang paling pertama. Jangan sampai sebagai ASN justru diam atau tidur saja,"ujarnya.

BACA JUGA:Polres dan Kodim Pemalang Tanam Pohon di TPA Pesalakan

Bupati Mansur juga menegaskan bahwa ASN harus mampu mendefinisikan dirinya di lingkungannya yang berorientasi sebagai pelayan masyarakat dengan penuh keikhlasan. 

"Sebagai mana moto Kabupaten Pemalang adalah Pemalang ikhlas. Maka sebagai ASN harus bisa melayani masyarakat dengan penuh keikhlasan,"tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: