Dibebani Bunga Tinggi? ini 4 Tips Melunasi Utang Supaya Bebas dari Tagihan Menumpuk

Dibebani Bunga Tinggi? ini 4 Tips Melunasi Utang Supaya Bebas dari Tagihan Menumpuk

Tips melunasi utang pinjol jika bunga tinggi--

2. Buat Rencana Anggaran

Hitung total pinjaman yang anda miliki, termasuk jumlah pinjaman, bunga, serta denda. Catat semuanya di buku catatan atau aplikasi keuangan.

Setelah itu, buatlah rencana anggaran yang realistis untuk mengalokasikan dana pelunasan. Prioritaskan pembayaran utang di pinjol dengan bunga tertinggi terlebih dahulu.

3. Bayar Utang secara Bertahap

Tips melunasi utang pinjol jika bunga mencekik berikutnya, yakni bayar secara bertahap. Cara ini, bisa Anda lakukan dengan membuat kesepakatan dengan DC jika tidak bisa melunasi utang secara penuh.

BACA JUGA: Terjerat Utang Pinjol? Begini 8 Solusi Tidak Bisa Bayar Pinjol Legal yang Perlu Kamu Ketahui

Anda dapat membayar tagihan contohnya seperti seminggu sekali. Jika dicicil selama satu bulan penuh tanpa halangan Anda tidak akan dikenai bunga atau denda keterlambatan yang menyebabkan utang menumpuk.

4. Gunakan Tabungan untuk Lunasi Utang

Untuk menghindari tunggakan utang dan bunga tinggi, pertimbangkan untuk menggunakan tabungan untuk melunasi utang. Hindari mencari utang pinjaman online lain untuk melunasi utang pinjaman online.

Dengan cara ini Anda bisa membayar penuh utang di pinjol. Selain itu, nasabah juga tidak akan dibebani oleh bunga tinggi lagi.

Itulah keempat cara yang bisa membantu Anda untuk menyelesaikan masalah utang. Dengan beberapa langkah cerdas di atas dijamin Anda bebas dari berbagai risiko merugikan.

BACA JUGA: 8 Cara Melunasi Utang Pinjol yang Terlanjur Menumpuk, Solusi Bebas dari Lilitan Utang

Demikian informasi seputar tips melunasi utang pinjol supaya keluar dari jeratan tagihan pinjaman. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: