Anggota DPRD Kabupaten Pemalang Minta Pemerintah Beri Sentuhan Sekolah Terdampak Rob

Anggota DPRD Kabupaten Pemalang Minta Pemerintah Beri Sentuhan Sekolah Terdampak Rob

MENYAMPAIKAN - Anggota DPRD Kabupaten Pemalang Slamet Ramuji menyampaikan masalah pendidikan banyaknya sekolah yang terdampak air rob di wilayah Kecamatan Ulujami.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Anggota DPRD Kabupaten Pemalang Selamet Ramuji meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Memberikan perhatian serius terhadap keberadaan sekolah-sekolah yang terdampak rob di Kecamatan Ulujami. Mengingat, rob di sana memberikan dampak negatif bagi masyarakat, khususnya anak-anak agar bisa sekolah dengan baik dan nyaman. 

Hal itu terungkap dalam rapat Pansus II DPRD Kabupaten Pemalang membahas Raperda Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045 di gedung dewan. 

BACA JUGA:Tegas! Bupati Pemalang akan Tindak Oknum Pejabat DLH

Slamet Ramuji menyuarakan permasalahan pendidikan yang terjadi di Kecamatan Ulujami, karena terkesan minim sentuhan dari Pemkab Pemalang. Sebagai buktinya, banyak sekolah SD di daerah yang terdampak rob, masih dalam kondisi yang memprihatinkan karena sering tergenang air rob. 

Menurutnya, di wilayah Kecamatan Ulujami banyak sekolah-sekolah yang mengalami kerusakan yang sangat luar biasa. Namun, hingga sekarang belum ada sentuhan dari pemerintah daerah. Khususnya sekolah-sekolah di wilayah yang terdampak air rob.

"Akibat dampak air rob tersebut, berdampak negatif terhadap anak-anak sekolah di wilayah tersebut. Diantaranya di Desa Ketapang, Belendung dan sejumlah desa lainnya yang terkena dampak air rob,"katanya.

BACA JUGA:Pentas Seni dan Penglepasan Siswa Kelas VI

Melihat kondisi sekolah yang semacam itu, Slamet Ramuji secara tegas meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas pendidikan untuk melakukan inventarisasi sekolah-sekolah yang rusak akibat dampak air rob. Harapannya, setelah dieventarisasi sekolah tersebut menjadi skala prioritas.

“Karena kewajiban kita adalah memberikan layanan pendidikan kepada masyarakat, untuk mencerdaskan anak-anak yang ada di Kabupaten Pemalang. Maka kami mohon agar pemerintah daerah menginventarisir sekolah-sekolah itu, dan nanti agar masuk dalam skala prioritas,"tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: