Kapan DC Lapangan Pinjol Dilarang Menagih Utang/ Cek Jawabannya di Sini

Kapan DC Lapangan Pinjol Dilarang Menagih Utang/ Cek Jawabannya di Sini

Waktu kedatangan DC lapangan pinjol--

Menagih utang di malam hari merupakan praktik penagihan yang tidak pantas untuk dilakukan. Pada aturan OJK praktik penagihan hanya boleh dilakukan maksimal sampai pukul 20.00.

Jika Anda mengalami penagihan di waktu tersebut maka sebaiknya abaikan saja. Apabila perlu Anda bisa mengusir kedatangan DC dengan cara yang baik supaya datang lagi keesokan harinya.

Penagihan dilarang di malam hari berupaya agar nasabah terlindungan dari privasi dan keamanan peminjam. Dengan ini, Anda tidak merasa terganggu yang disebabkan oleh kedatangan DC lapangan.

3. Hari Minggu atau Hari Libur Agama

DC lapangan pinjol juga dilarang menagih utang di hari libur agama atau hari minggu. Hal ini dikarenakan jika menagih utang di waktu tersebut, maka dianggap tidak sopan.

BACA JUGA: Cara Menghadapi DC Pinjol Agresif, Tetap Tenang Jangan Terbawa Emosi

Hal tersebut bisa mengganggu hak peminjam untuk beribadah dan menjalankan kegiatan agama mereka dengan tenang. Jadi, Anda bisa menolak kunjungan tersebut jika debt collector datang di hari tersebut.

Kalau Anda didatangi DC pinjol di waktu-waktu terlarang di atas, Anda bisa langsung melaporklannya ke pihak OJK. Untuk melaporkan ke OJK Anda bisa menghubungi kontak di bawah ini:

Dengan memahami penjelasan di atas Anda bisa menolak sementara kedatangan debt collector ke rumah. Jika DC memaksa untuk tetap menagih, maka Anda bisa melaporkan ke OJK.

BACA JUGA: DC Pinjol Teror Kontakmu? Beginilah Tips Agar Pinjol Tidak Teror Kontak

Demikian informasi mengenai waktu yang dilarang untuk menagih utang oleh DC lapangan pinjol. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: