Kapan DC Lapangan Pinjol Dilarang Menagih Utang/ Cek Jawabannya di Sini

Kapan DC Lapangan Pinjol Dilarang Menagih Utang/ Cek Jawabannya di Sini

Waktu kedatangan DC lapangan pinjol--

DISWAY JATENG - Ini dia waktu terlarang kunjungan DC lapangan pinjol ke rumah nasabah galbay. Apabila debt collector di waktu-waktu ini Anda sebagai nasabah bisa menolak kedatangan tersebut.

Waktu penagihan DC lapangan pinjol memiliki aturan tersendiri. Karena itu, jika Anda sedang dalam kondisi galbay maka perlu tahu waktu yang diperbolehkan untuk menagih utang.

Praktik penagihan DC lapangan sendiri seringkali meresahkan, terlebih jika di pinjol ilegal. Kedatangan debt collector juga perlu dipahami oleh nasabah galbay mulai dari waktu dan praktik penagihannya.

BACA JUGA: Kontak Darurat Kena Teror DC Lapangan Pinjol? Begini Cara Mengatasinya Supaya Kapok

Kedatangan debt collector ke rumah biasanya ditandai dengan penagihan melalui pesan atau panggilan terlebih dahulu. Jika nasabah belum bisa bayar utang dalam waktu tertentu nanti pihak pinjol akan mengutus DC ke rumah.

Namun, ada saja DC lapangan pinjol yang melakukan penagihan utang tidak sesuai aturan waktu yang sudah ditentukan. Salah satunya, yakni debt collector menagih di waktu-waktu terlarang.

Apabila Anda salah satu nasabah yang mengalami kejadian tersebut bisa melaporkan ke OJK atau menolak penagihan. Berikut larangan waktu penagihan DC lapangan pinjol yang perlu diketahui oleh nasabah.

BACA JUGA: 5 Cara Menghadapi DC Lapangan Pinjol yang Datang ke Rumah Jika Belum Ada Uang

1. Hari Libur Nasional

Kedatangan DC lapangan pinjol di hari libur nasional dianggap tidak pantas untuk menagih utang. Karena itu, jika Anda nunggak atau galbay di pinjaman online pastikan mengetahui waktu kedatangan ini.

Kenapa hari libur tidak diperbolehkan untuk menagih utang? Pasalnya hari ini dianggap waktu bagi seseorang untuk beristirahat atau bersenang-senang.

Karena itu, debt collector perlu menghormati waktu ini dan tidak boleh melakukan penagihan. Jika ada DC yang datang untuk menagih utang Anda berhak menolak kedatangan tersebut.

BACA JUGA: Dikejar Debt Collector? Begini 6 Cara Menghadapi DC Lapangan Pinjol dengan Tepat

2. Malam Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: