Dikejar Debt Collector? Begini 6 Cara Menghadapi DC Lapangan Pinjol dengan Tepat

Dikejar Debt Collector? Begini 6 Cara Menghadapi DC Lapangan Pinjol dengan Tepat

cara menghadapi dc lapangan--

DISWAY JATENG - Apakah anda sekarang sedang berurusan dengan debt collector pinjaman online? Jika iya maka artikel ini cocok untuk anda baca, karena dibawah ini mengulas secara lengkap cara menghadapi DC lapangan.

Debt collector merupakan petugas penagih hutang yang ada di pinjaman online, mereka akan melakukan penagihan pada debitur yang mengalami gagal bayar. Pasalnya terdapat beberapa cara menghadapi DC lapangan dengan tepat.

Terdapat beberapa cara menghadapi DC lapangan dengan tepat, hal ini wajib dapat anda lakukan ketika sedang berurusan dengan pihak debt collector.

Pasalnya banyak orang yang menakuti keberadaan debt collector, hal ini dikarenakan cara penagihan yang terkesan kasar, mengintimidasi, hingga melakukan ancaman. Hal tersebut yang menjadikan sebagian orang merasa takut jika berurusan dengan debt collector, tetapi kini anda tidak perlu risau karena ada beberapa cara menghadapi DC lapangan yang dapat anda lakukan.

BACA JUGA:4 Tips Pinjol Cepat ACC Jarang Diketahui Banyak Orang

 

Dibawah ini akan mengulas secara lengkap berbagai informasi tentang cara menghadapi debt collector yang bisa anda lakukan ketika sedang dikejar oleh mereka, simak terus ulasannya berikut ini.

6 Cara menghadapi DC lapangan :

1. Laporkan Pelanggaran pada OJK

Ketika anda mendapatkan penagihan dengan cara yang tidak wajar seperti diancam atau mendapatkan perlakuan yang tidak baik, maka anda dapat melaporkan hal tersebut ke website resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Karena cara penagihan yang benar harus mengikuti aturan dari OJK.

2. Buat Catatan

Hal berikutnya yang dapat anda lakukan yakni dengan membuat beberapa catatan disetiap anda berkomunikasi dengan petugas penagih hutang, hal ini untuk mengingat dan menjadikan bukti ketika sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi.

3. Rundingkan Pembayaran dengan Petugas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: