Perbedaan Seri Handphone Oppo yang Perlu Diketahui

Perbedaan Seri Handphone Oppo yang Perlu Diketahui

Seri HP OPPO yang memukau-Tangkapan layar diswayjateng.id-

Untuk sumber daya baterai hampir semua tipe ponsel di OPPO K Series telah disematkan teknologi pengisian cepat, kecuali si sulung yaitu OPPO K1 yang harus iri dengan adik-adiknya. Berbicara kapasitas jelas yang mendapatkan predikat nomor satu adalah OPPO K7x dengan besaran baterai 5000 mAh. Namun, secara keseluruhan OPPO K Series memang unggul dalam hal baterai mengingat seri ini difokuskan untuk gaming.

7. OPPO R Series

OPPO mengklaim bahwa seri R adalah salah satu seri ponsel pintarnya yang sangat populer di dunia. Bukan tanpa alasan, OPPO R Series menjadi wujud nyata yang ditunjukan dalam menyuguhkan teknologi maju dan cepat akan tetapi masih berkelas dalam kepalan. Maka tak heran lini seri ini termasuk pada kategori smartphone high-end. 

Berbicara soal baterai seri OPPO ini, perangkat dari OPPO merasakan kapasitas baterai mulai dari 2000 mAh hingga 4120 mAh. Model lama kebanyakan masih disematkan daya rendah seperti OPPO R5 dan OPPO R5s, sementara mereka yang mempunyai kapabilitas tahan lama misalnya ada Oppo R11s Plus bermuatan 4000 mAh atau  OPPO RS Plus dengan 4120 mAh.

Sementara, yang punya layar Super AMOLED OPPO R15x dan sisanya memakai tipe layar AMOLED. Berlanjut ke kamera, beberapa perangkat di OPPO R Series memiliki ukuran lensa kamera depan lebih besar dibandingkan kamera belakangnya, kalaupun tidak ukuran kamera depan dan belakang seimbang.

Sementara membahas perihal sistem operasi seri ini hanya sampai Android 9 (Pie), akan tetapi direncanakan akan dilakukan peningkatan hingga Android 10 seperti pada OPPO R17 dan OPPO RX17 Pro. 

8. OPPO A Series

Rata-rata ukuran lensa kamera belakang yang tersemat pada OPPO A Series yaitu dari 8MP hingga 48MP untuk kamera wide. Sejauh ini, OPPO A Series yang menghasilkan gambar yang bagus berkat ukuran lensa kameranya ada OPPO A9, OPPO A91, dan OPPO A92.

Beralih ke kapasitas baterai yang mampu bertahan lama, tipe dari OPPO A Series memiliki daya baterai yang beragam mulai dari 2900 mAh, 3000 mAh, 4000 mAh, sampai 5000 mAh. Salah satu tipe OPPO A Series yang mampu bertahan lama adalah OPPO A5 yang telah ditanamkan baterai berkapasitas 5000mAh.

Beberapa tipe dari OPPO A Series ditenagai oleh prosesor dari MediaTek seperti OPPO A1K dan OPPO A91. Namun, beberapa lainnya dioperasikan dengan Qualcomm Snapdragon, misalnya OPPO A7 dengan Snapdragon 450 dam OPPO A9 bersama Snapdragon 665.

OPPO A Series memiliki konsep Beautifull Practical, membawa desain fashionable dan menyuguhkan pengalaman penggunaan perangkat yang mudah dengan sistem operasi yang ringan. Menurut PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto, seri A secara keseluruhan dapat dikatakan menjadi pasar terbesar OPPO di Indonesia. 

BACA JUGA:Perbedaan OPPO A Series atau Reno Series, Minat Yang Mana?

9. OPPO Reno Series

Untuk Kamera pada OPPO Reno Series bukan kaleng - kaleng. Rata-rata perangkat di OPPO Reno Series memiliki resolusi kamera utama 48 MP dan bahkan ada OPPO Reno3 Pro, Reno5 4G, dan Reno5 5G yang dibenamkan ukuran lensa utama 64 MP.

Kamera depannya juga tidak kalah menarik, resolusi dari kamera depan mulai dari 16 MP  hingga 44 MP. Kamu bisa membayangkan hasil jepretan dari OPPO Reno Series akan luar biasa jernih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: