Perbedaan Seri Handphone Oppo yang Perlu Diketahui

Perbedaan Seri Handphone Oppo yang Perlu Diketahui

Seri HP OPPO yang memukau-Tangkapan layar diswayjateng.id-

Untuk prosesornya OPPO Neo Series memakai Qualcomm Snapdragon dan MediaTek untuk perangkatnya. Namun, ada hal unik seperti OPPO Neo 7 yang memberikan dua opsi. Opsi pertama menggunakan Qualcomm Snapdragon bila perangkatnya memasang jaringan 4G  dan opsi kedua memakai MediaTek jika OPPO Neo 7 memasang jaringan 3G. 

4. OPPO Find Series

OPPO Find Series mengusung Technology and Art, menyuguhkan teknologi dan inovasi terbaru dengan pengalaman estetis pada desain ponsel pintar. Dapat dibilang seri ini merupakan penting dalam perjalanan OPPO. Tidak heran, ada anggota baru yang hadir di seri ini tidak pernah mengecewakan dalam hal eksekusinya.

Berbeda dari seri lain, debut OPPO Find Series ditandai oleh OPPO Find yang memiliki perpaduan antara layar sentuh 4 inci dan keyboard QWERTY fisik yang disembunyikan oleh metode geser. OPPO Find mungkin satu-satunya yang mempunyai desain ganda tersebut, sebab penerusnya sudah beralih ke layar sentuh.

Kameranya sudah tidak diragukan lagi meski bukan seperti OPPO F Series yang ponsel selfie, tetapi kamera yang dimiliki OPPO Find Series sungguh luar biasa. Kebanyakan model pada seri ini ditunggangi oleh prosesor Snapdragon dari Qualcomm. OPPO Find Series juga memiliki daya baterai yang cukup besar, sehingga tidak membuat boros saat digunakan. 

Jelas ini sangat upgrade dari kemunculan model pertama yang hanya berdaya 1500 mAh. Beberapa model terbaru di seri ini telah didukung dengan teknologi Fast Charging.

5. OPPO F Series

OPPO F Series hadir dengan konsep Technology Fashion, hadir membawa teknologi mutakhir dengan balutan desain anak muda yang stylish. Seri F lekat dengan julukan Selfie-centered dan tagline-nya Selfie Expert. Seri F pertama kali dikenalkan pada Januari 2016 oleh OPPO F1. Setelah kemunculan OPPO F1, seri F terus mengejar target untuk mengeluarkan tipe lainnya.

Di awal kelahiran anaknya, OPPO F1 dioperasikan oleh Qualcomm Snapdragon. Namun, setelah itu kebanyakan prosesor dari setiap tipe OPPO seri F dikendalikan dengan MediaTek Helio. Di seri F selain OPPO F1, ada OPPO F3 Plus dan OPPO F17 yang memiliki prosesor Snapdragon.

Bagaimana pun, dengan kapasitas yang dimiliki tipe OPPO F Series cukup tahan lama untuk digunakan. Masalah harga berada di kisaran Rp1-3 jutaan cukup terjangkau untuk meminang ponsel pintar swafoto ini. Namun, sayangnya pemasaran dari ponsel yang identitk dengan selfie ini sudah tidak dilanjutkan oleh OPPO.

BACA JUGA:5 Hp Oppo Harga Rp2 Jutaan, Apa Saja?

6. OPPO K Series

Di tahun 2018, tepatnya bulan Oktober OPPO merilis seri terbarunya yaitu seri K. Oppo K Series merupakan seri ponsel pintar dari Oppo yang berfokus pada perangkat gaming. Berbicara kamera para model seri K tidak dapat diragukan lagi kualitasnya.

Di awal kemunculan OPPO K1 saja kamera belakangnya telah disisipkan 16MP, selanjutnya ada OPPO K5 yang memegang kasta tertinggi dengan resolusi kamera yaitu 64MP. Sementara kamera depan terpaku di angka 32 MP. Dengan ukuran lensa belakang dan depan tersebut, membuat hasil dari jepretan OPPO K Series sudah pasti jempolan.

Beralih ke segi layar tampaknya OPPO K Series sepakat untuk memasang resolusi layar proteksi Gorilla Glass 5 untuk layar bertipekan AMOLED dan Super AMOLED. Berbeda dengan model yang memiliki jenis layar LTPS IPS LCD yaitu OPPO K7x yang harus puas dipasangkan Gorilla Glass 3. Sedangkan untuk ukuran ada K3 dan K7x dengan 6,5 inci yang lebih luas dari teman-temannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: