Perbedaan Seri Handphone Oppo yang Perlu Diketahui

Perbedaan Seri Handphone Oppo yang Perlu Diketahui

Seri HP OPPO yang memukau-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG - OPPO di pasar Smartphone global dengan kehadiran berbagai seri terbarunya. Tidak hanya itu, Seri HP OPPO yang memukau juga dikenal karena keberhasilannya dalam memperkenalkan produk-produk terbaru dengan spesifikasi yang menarik, termasuk kamera yang unggul dan RAM yang besar, memenuhi kebutuhan penggunanya.

Seri HP OPPO yang memukau semakin tidak main-main dalam memasarkan produk ponsel pintarnya. OPPO merupakan ponsel pintar dari Tiongkok yang terkenal dan mempunyai banyak penggemar dari berbagai kelompok masyarakat. Di Indonesia sendiri OPPO dapat dikatakan salah satu kompetitor andal di antara vendor ponsel pintar lain.

Diluncurkan pada tahun 2004, sekarang seri HP OPPO yang memukau telah memiliki banyak varianya. Sejauh ini seri OPPO yang telah melangkah di pasaran ada OPPO seri Find, Reno, A, K, F, R, N, Neo dan Mirror. Tentunya setiap seri memiliki keunikan dan daya tarik masing-masing dengan  berbagai tipe yang dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan.

Untuk harga, produk terbaru dari seri HP OPPO yang memukau menawarkan dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari 1 jutaan hingga belasan juta, dengan memberikan fleksibilitas bagi konsumen dengan berbagai tingkat anggaran.

Yu simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Tips dan Trik Maksimalkan Penggunaan Oppo A78

Berikut ini seri HP OPPO yang memukau perlu diketahui:

1. OPPO N Series

Target pasar dari seri ini yaitu untuk pengguna kelas menengah ke atas dan mengutamakan kemampuan fotografis dengan adanya fitur kamera putar atau rotating camera. Dengan fitur kamera putar ini, para model dari OPPO N Series ini mampu menghasilkan kualitas gambar yang sama baik saat memutar kamera depan atau belakang.

Tidak seperti pada model di seri atau perangkat lain yang memiliki kualitas depan umumnya lebih kecil dibandingkan kamera utamanya. Untuk ukuran kamera OPPO N1 yaitu 13MP, sedangkan OPPO N3 telah ditingkatkan menjadi 16MP.

OPPO N Series menyematkan prosesor Snapdragon dari Qualcomm untuk para modelnya, Snapdragon 600 pada N1 dan Snapdragon 801 untuk N3. Soal baterai tampaknya ampuh bertahan lama, akan tetapi di model terbarunya justru mengalami kemunduran jumlah kapasitas sebesar 610 mAh dari OPPO N1 yang mempunyai baterai 3610 mAh.

Beralih pada kategori layar dari tipe OPPO N Series sepertinya tidak ada perbedaan yang mencolok. Resolusi layar dari ponsel pintar bertipekan OPPO N Series memiliki ukuran yang sama yaitu 1080x1920 piksel. Hanya saja ukurannya yang berbeda, tipe OPPO N Series yang mempunyai layar lebih besar yaitu N1 dengan layar 5,9 inci. 

2. OPPO Mirror Series

Tampilan desainnya memang kalau OPPO Mirror Series unik dan berbeda dengan yang lain, tak lain seri ini condong mengedepankan desain. Perihal kamera OPPO Mirror Series sepertinya ingin menyeragamkan semua modelnya, bak untuk kamera depan yang beresolusi 5 MP dan kamera belakang yang berukuran 8 MP.

Persamaan juga terlihat dari tipe layar yang dipakai oleh perangkat di OPPO Mirror Series yaitu IPS LCD, namun untuk ukuran layar mengalami peningkatan. Ini terlihat OPPO Mirror 5 memiliki ukuran lebih besar 5,1 inci, sedangkan OPPO Mirror 3  hanya berukuran 4,7 inci.

Masalah sistem operasi OPPO Mirror Series harus terpaku di jenis Android 5 yang disematkan pada OPPO Mirror 5 dan Mirror 5s, ini mengalami peningkatan dibanding pendahulunya. Sedangkan, untuk urusan prosesor semua model di OPPO Mirror Series kompak menggandeng Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. 

BACA JUGA:Handphone Oppo Kamera Terbaik 2024

3. OPPO Neo Series

Jika mengulik perbedaan spesifikasi dari perangkat seri Neo murni dengan model Neo campuran, jelas OPPO RX16 Neo dan OPPO Find X2 Neo jauh lebih unggul. Pasalnya pendahulunya masih menggunakan teknologi yang belum ditingkatkan seperti sistem operasi tersentuh di Android Lollipop pada OPPO Neo 7, semua perangkat berlapiskan tipe layar IPS LCD, hingga kapasitas daya kurang dari 2450 mAh.

Kamera yang tersemat di seri Neo mungkin tidak se waw seri lain yang soal ukuran lensa. Kamera depan di seri Neo tampak selaras dikenakan oleh para modelnya berukuran 2 MP, sedangkan kamera belakang ada dua macam yaitu 5 MP (OPPO Neo, OPPO Neo 3, dan OPPO Neo 5) dan 8 MP (OPPO Neo 5, OPPO Neo 5s, OPPO Neo 7).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: