Destinasi Wisata Unik di Cilacap yang Instagramable

Destinasi Wisata Unik di Cilacap yang Instagramable

Destinasi wisata unik Cilacap yang instagramable-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG - Cilacap adalah sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Destinasi wisata unik Cilacap yang instagramable dengan pesona alamnya yang memukau, terutama bagi wisatawan lokal.

Kabupaten Cilacap merupakan daerah terluas di Jawa Tengah. Sebelah barat berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Barat dan Samudera Indonesia di sebelah selatan, Dengan mempunyai beragam destinasi unik Cilacap yang instagramable dengan view pantai hingga pegunungan.

Cilacap adalah daerah yang unik, sebab Cilacap menjadi tempat pertemuan dari budaya Jawa Banyumasan dengan Sunda. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri selain daya tarik destinasi wisata unik Cilacap yang instagramable.

Beragam destinasi wisata unik Cilacap yang instagramable tersedia di sini yang bisa menjadi tujuan liburan keluarga yang menyenangkan. Rekomendasi destinasi wisata unik Cilacap yang instagramable ini penting untuk dicatat sebagai acuan untuk menentukan ke mana menikmati liburan bersama keluarga dan orang-orang terdekat nanti.

Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Keunikan Tradisi Masyarakat di Cilacap Pesisir Laut, Berikut 9 Fakta Menarik Tentang Sedekah Laut

Berikut ini destinasi wisata unik Cilacap yang instagramable banget, wajib anda kunjungi :

1. Pulau Nusakambangan

Selama ini Pulau Nusakambangan lebih dikenal sebagai penjara berkeamanan tinggi dan lokasi eksekusi pelaku kejahatan yang divonis hukuman mati. Padahal sejak tahun 1996, pulau ini dibuka untuk umum sebagai salah satu tujuan wisata di Cilacap namun hal itu jarang diketahui karena kesannya yang menyeramkan.

Untuk menuju pulau Nusakambangan, pengunjung harus menyeberang dahulu menggunakan kapal melalui pelabuhan Wijayapura Cilacap menuju Pelabuhan Sodong Nusakambangan kurang lebih 15 menit.

Beberapa tempat wisata Pulau Nusakambangan yang dapat dikunjungi wisatawan adalah Pantai Permisan, Goa Ratu, Goa Putri, dan Goa Masigit Selo. Selain itu, ada juga Benteng Karangbolong yang bisa kalian kunjungi dengan menyeberang melalui Benteng Pendem atau Pantai Teluk Penyu.

2. Benteng Pendem

Selanjutnya, tempat wisata Cilacap yang bisa anda kunjungi adalah Benteng Pendem. Benteng pendem ini merupakan benteng peninggalan Belanda yang sudah ada sejak tahun 1861. Ini merupakan salah satu tempat bersejarah yang bisa mengedukasi tentang sejarah terutama ketika penjajahan Belanda.

Benteng ini sempat terendam oleh pasir dan tidak terurus. Pada tahun 1896 benteng ini mulai digali kembali dan dirawat sampai sekarang. 

3. Pantai Teluk Penyu

Wisata Cilacap yang ketiga adalah Pantai Teluk Penyu. Pantai Teluk Penyu merupakan pantai lain yang paling terkenal di Cilacap. Lokasi pantai ini juga sangat dekat dengan pusat kota yaitu hanya berjarak 2 km, membuat wisata Cilacap ini mudah untuk disambangi.

Pantai Teluk Penyu memiliki panorama senja yang sangat indah. Di seberang pantai, Anda akan disajikan dengan pemandangan hijau dari Pulau Nusakambangan. Harga masuk ke pantai ini juga cukup murah. 

BACA JUGA:Keindahan Tersembunyi di Kota Cilacap, Inilah Panorama Pantai Teluk Penyu, Simak Harga Tiketnya!

4. Kemit Forest Education

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: