Duta Mas dan Mbak Kabupaten Tegal Raih 3 Selempang

Duta Mas dan Mbak Kabupaten Tegal Raih 3 Selempang

MEMBANGGAKAN - Duta Mas dan Mbak Kabupaten Tegal di ajang pemilihan Duta wWsata tingkat Jawa Tengah.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI -  Setelah empat tahun vakum, ajang pemilihan Duta Wisata Mas Mbak Jateng kembali digelar, Sabtu (21/9/2024). Tidak hanya sosok tampan dan ayu, puan dan tuan yang terpilih diharap mampu mempromosikan kekayaan pariwisata, dari Borobudur hingga Karimunjawa.

Di ajang kali ini, Duta Mas dan Mbak Kabupaten Tegal  berhasil merebut 3 selempang. 

Kepala Dinas Porapar Kabupaten Tegal Akhmad Uwes Qoroni menyatakan, selempang direbut Mbak Salsabila Sajida Nufus  yang dinobatkan sebagai huara III kategori Mbak. Dan 2 selempang disematkan pada  Mas  Bahrul Riziq yang dinobatkan juara  harapan II kategori Mas, serta juara  kategori favorit.

BACA JUGA:Warga SMP Negeri 3 Talang Kabupaten Tegal Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Tahun ini, pihaknya mengirmkan  mengirimkan Mas dan Mbak Duta  wisata Kabupaten Tegal melalui rekomendasi penunjukan Duta Wisata  Kabupaten Tegal tahun 2019. "Hal ini lantaran selama tahun 2020 hingga 2024, kami tidak melakukan pemilihan dan pengiriman Mas danMbak Duta Wisata Kabupaten Tegal karena Covid-19 dan tidak adanya anggaran," ujarnya.


--

Pihaknya mengapresiasi capaian Duta Mas dan Mbak Kabupaten Tegal tersebut. "Besar harapan, ajang itu menelurkan pemuda-pemudi bertalenta, memperkenalkan lokawisata ke seantero negeri dan mancanegara," cetusnya.  

BACA JUGA:Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Adakan Bimtek Gasing Numerasi

Nantinya, Mas dan Mbak Jateng 2024 akan mempromosikan wisata lewat project pilot wisata. Dari 33 pasang calon, mereka diminta membuat rancangan program pengembangan wisata lokal. Mas dan Mbak Jateng 2024, akan menerapkan program pariwisata itu di seantero Jawa Tengah.

"Berkat guyub dan kolaborasi antara Paguyuban Duta Wisata Kabupaten Tegal (Paduka) dan Dinas Porapar prestasi ini bisa diwujudkan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: