Warga SMP Negeri 3 Talang Kabupaten Tegal Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Warga SMP Negeri 3 Talang Kabupaten Tegal Peringati  Maulid Nabi Muhammad SAW

SIRAMAN ROHANI - Warga SMP Negeri 3 Talang antusias dengarkan siraman rohani di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI -  Warga SMP Negeri 3 Talang Kabupaten Tegal mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad  SWA di halaman Masjid Assidiqiyah. Kegiatan diikuti seluruh siswa-siswi serta segenap guru dan staf Tata Usaha. peringatan diisi dengan pengajian yang disampaikan oleh Ustad Syukron Makmun SPd. 

Kepala SMP Negeri 3 Talang Supendi SPd MPd menyatakan,  kegiatan ini   bertepatan dengan kegiatan rutin. Pengajian Jumat Kliwon yang merupakan salah satu program kerja Kesiswaan bidang Kerohaniahan. "Peringatan ini bertujuan untuk mempelajari kembali perjalanan hidup baginda Rasulullah SAW dan semangat beliau dalam menyebarkan ajaran Islam untuk seluruh umat manusia," ujarnya. 

BACA JUGA:Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Adakan Bimtek Gasing Numerasi

Diharapkan, para siswa-siswi SMP Negeri 3 Talang dapat meneladani sifat-sifat Rosulullah. Sehingga dapat menjalankan tugas-tugas sebagai siswa dan menjadi anak yang dapat berbakti pada orang tua dan guru.

Dalam ceramahnya, Ustad Syukron Makmun menyampaikan bahwa harus mencintai Nabi Muhammad dengan cara mengingat akan kelahiran beliau. "Sehingga dari sosok mulia ini, kita menemukan teladan dalam menjalani kehidupan sehari-hari," cetusnya. 

BACA JUGA:Sebanyak 762.310 di Tetapkan KPU jadi DPT Pilkada Serentak Sragen 2024

Selain itu, kecintaan kepada Nabi Muhammad turut dipertebal dengan selalu menempatkan Allah dan Rasul-Nya di atas kecintaan terhadap makhluk, serta senantiasa tunduk pada perintah dan menjauhi larangan Allah SWT.

" Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah untuk menyempurnakan ahlak manusia. Ahlak sebagai barometer apakah seorang menjadi insan terbaik atau tidak," ungkapnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: