8 Alasan Gunakan Smartphone di Telinga Kiri Lebih Baik

8 Alasan Gunakan Smartphone di Telinga Kiri Lebih Baik

8 Alasan Mengapa Menggunakan Smartphone di Telinga Kiri Lebih Baik--

4. Multitugas yang Ditingkatkan

Menggunakan telinga kiri untuk panggilan telepon memungkinkan tangan kanan dominan Anda tetap bebas untuk melakukan tugas lain. Baik Anda perlu membuat catatan, mengetik di komputer, atau melakukan aktivitas manual lainnya saat melakukan panggilan, menggunakan telinga kiri akan membebaskan tangan kanan Anda untuk meningkatkan kemampuan multitasking.

Hal ini dapat sangat bermanfaat bagi individu yang mengandalkan ponsel mereka untuk komunikasi terkait pekerjaan.

BACA JUGA:7 Kualitas Terbaik iPhone SE 3

5. Etiket Sosial

Di banyak budaya, menggunakan telinga kiri untuk percakapan telepon dianggap sopan dan hormat, terutama di tempat umum. Dengan mematuhi norma sosial ini, Anda dapat terhindar dari kesan kasar atau tidak pengertian terhadap orang-orang di sekitar Anda. Selain itu, menggunakan telinga kiri dapat membantu meminimalkan gangguan terhadap orang lain di sekitar Anda, karena suara dari ponsel Anda diarahkan menjauhi orang yang duduk atau berdiri di sisi kanan Anda.

 

6. Kesehatan Telinga

Menggunakan satu telinga secara teratur untuk panggilan telepon dapat menyebabkan tekanan yang tidak merata pada gendang telinga dan potensi gangguan pendengaran seiring berjalannya waktu. Dengan bergantian antar telinga atau sebagian besar menggunakan telinga kiri, Anda dapat membantu menjaga distribusi tekanan yang lebih seimbang dan mengurangi risiko kerusakan telinga jangka panjang.

Penyesuaian sederhana dalam penggunaan telepon ini dapat berkontribusi terhadap kesehatan telinga secara keseluruhan yang lebih baik dalam jangka panjang.

BACA JUGA:Redmi Note 13 Pro 5G vs Samsung Galaxy A25 5G

7. Kenyamanan Psikologis

Percaya atau tidak, mungkin ada manfaat psikologis menggunakan ponsel cerdas di telinga kiri. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa sisi kiri tubuh dikaitkan dengan emosi dan kreativitas, sedangkan sisi kanan dikaitkan dengan logika dan pemikiran analitis.

Dengan memilih untuk menggunakan telinga kiri Anda untuk panggilan telepon, Anda mungkin secara tidak sadar memasuki keadaan yang lebih selaras secara emosional, yang mengarah pada peningkatan empati dan hubungan baik dengan lawan bicara.

8. Simbolisme Budaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: