Cara Mengatasi Hp Mati Total Sendiri, Ikuti Langkahnya Tanpa Perlu ke Tukang Service

Cara Mengatasi Hp Mati Total Sendiri, Ikuti Langkahnya Tanpa Perlu ke Tukang Service

cara mengatasi hp mati total--

DISWAY JATENG - Smartphone yang matot tentunya akan membuat seseorang panik terlebih lagi jika tidak nyala-nyala, namun ada beberapa cara mengatasi hp mati total yang dapat anda lakukan dengan tepat.

Permasalahan tersebut bisa terjadi karena beberapa penyebab misalnya dari kesehatan baterainya, mengatasi hp mati total ternyata tidak perlu dibawa ke tukang service.

Karena mengatasi hp mati total ini bisa anda lakukan sendiri dirumah, hal ini tentunya akan menghemat biaya anda.

Sebelum mengatasi hp mati total sebaiknya anda mengetahui penyebabnya, pasalnya penyebab dari permasalahan ini yaitu tentang kondisi kesehatan baterai. Oleh karena itu anda perlu mengecek kesehatan baterai anda.

BACA JUGA:Jangan Panik, Begini 6 Tips Memperbaiki HP Mati Total, Simak Juga Penyebab HP Mati Total

Mengecek Kondisi Baterai :

• Memahami Performa Baterai: Mengetahui kondisi baterai membantu anda memprediksi sisa waktu pakainya dan kapan perlu diganti.

• Mencegah Kerusakan: Baterai yang tidak sehat dapat menyebabkan kerusakan pada smartphone, seperti kembung, panas berlebih, atau bahkan ledakan.

• Mengoptimalkan Penggunaan: Dengan mengetahui kesehatan baterai, anda dapat menyesuaikan kebiasaan penggunaan smartphone untuk memperpanjang umurnya. 

Pertolongan Pertama Mengatasi Hp Mati Total : 

• Cek Daya Baterai: Pastikan smartphone anda tidak kehabisan baterai. Coba isi daya selama 15-30 menit dengan charger original dan lihat apakah smartphone bisa menyala.

• Tekan Tombol Power: Tekan dan tahan tombol power selama 10-15 detik. Pada beberapa smartphone, anda mungkin perlu menekan tombol power bersamaan dengan tombol volume atas atau bawah.

• Bersihkan Port Charger: Debu dan kotoran pada port charger dapat menghambat pengisian daya. Bersihkan port dengan hati-hati menggunakan cotton bud atau sikat kecil.

• Lepaskan Baterai (Jika Bisa): Jika smartphone anda memiliki baterai yang bisa dilepas, coba lepaskan baterai, bersihkan, dan pasang kembali. Pastikan baterai terpasang dengan benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: