7 Cara Ampuh Hadapi DC Pinjol yang Datang ke Rumah

7 Cara Ampuh Hadapi DC Pinjol yang Datang ke Rumah

cara hadapi dc pinjol yang datang ke rumah --foto radar

Jika kalian tidak mampu membayar utang, kalian bisa bernegosiasi dengan debt collector untuk mencari solusi yang bisa diterima kedua belah pihak. Kalian bisa meminta keringanan pembayaran utang, seperti penundaan pembayaran atau pengurangan bunga.

5. Lapor ke Polisi

Jika debt collector (DC) melakukan tindakan yang melanggar hukum, seperti melakukan intimidasi atau pengancaman, kalian bisa melaporkannya ke polisi.

Berikut beberapa contoh tindakan yang melanggar hukum yang bisa dilakukan oleh debt collector, sebagai berikut:

  • Melakukan kekerasan fisik atau verbal
  • Mengganggu aktivitas sehari-hari
  • Melakukan intimidasi atau ancaman, baik secara verbal maupun nonverbal
  • Mengancam akan menyebarkan informasi pribadi.

Jika kalian mengalami salah satu dari tindakan tersebut, kalian bisa melaporkan ke polisi dengan membawa bukti-bukti yang ada.

BACA JUGA:5 Cara Melunasi Utang Pinjol Agar Tidak Didatangi DC Lapangan ke Rumah Meskipun Nasabah Galbay

6. Tetap Tenang dan Jangan Panik

Cara hadapi DC pinjol yang datang ke rumah kalian harus tetap tenang dan jangan panik. Jangan menunjukkan rasa takut atau emosi yang berlebihan di hadapan debt collector. Tunjukkan bahwa kalian siap untuk menyelesaikan masalah utang tersebut.

7. Tanyakan Tujuan Kedatangannya

Cara hadapi DC pinjol yang datang ke rumah untuk menagih utang bisa kalian tanyakan kepada mereka apa tujuan kedatangan mereka dan berapa jumlah utang yang harus dibayar. Kalian juga bisa menanyakan tentang cara pembayaran utang yang bisa kalian lakukan.

Dengan demikian beberapa informasi mengenai cara hadapi DC pinjol yang datang ke rumah bisa kalian lakukan dengan langkah-langkah diatas supaya masalah tidak berkepanjangan. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: