7 Trik agar Pengajuan Pinjol di Acc yang Bisa Cair ke DANA Terbaru 2024

7 Trik agar Pengajuan Pinjol di Acc yang Bisa Cair ke DANA Terbaru 2024

cara agar pengajuan pinjol di acc--foto tipskerja

BACA JUGA:5 Cara Agar Pinjol Mudah di ACC, Gunakan Trik ini Supaya Pengajuan Pinjaman Langsung Cair

 

4. Memiliki Skor Kredit yang Baik 

Skor kredit yaitu nilai yang menunjukkan seberapa baik perilaku kredit kalian di masa lalu. Skor kredit yang baik menandakan bahwa kalian memiliki riwayat pembayaran pinjaman yang tepat waktu dan tidak menunggak, begitu pula sebaliknya.

Untuk bisa mengecek status skor kredit, kalian bisa melihatnya lewat SLIK OJK. Jika skor kreditmu terbilang buruk, maka kalian bisa melakukan pemutihan skor kredit agar kredibilitasmu kembali.

5. Memastikan Nomor Telepon dan Email Aktif

Jika sudah memastikan kalian menggunakan data asli dalam proses pengajuan, kalian juga harus menyertakan nomor telepon dan email aktif. Hal ini penting karena pihak penyedia pinjol akan mengirimkan kode OTP (One Time Password) ke nomor telepon atau email kalian untuk memverifikasi identitas. 

6. Kontak Darurat Harus Aktif

Fungsi kontak darurat harus aktif yaitu selain peminjam yang akan dihubungi dalam upaya penagihan jika peminjam dana telat membayar tagihan.

Kalian bisa menggunakan kontak orangtua, kakak, adik, maupun saudara. Namun, ingat bahwa hal ini hanya untuk keadaan darurat. Jangan sampai kalian membuat mereka diteror hanya karena kalian galbay pinjol.

BACA JUGA:5 Cara Agar Lolos Pengajuan Pinjol dan Cepat di ACC, Nomor 3 Jangan Sampai Diabaikan

7. Mengajukan Pinjaman Sesuai Kebutuhan

Trik agar pengajuan pinjol di acc berikutnya yaitu memastikan pengajuan pinjaman tidak melebihi kemampuan bayar atau lebih dari kebutuhan sebenarnya. Pihak penyedia pinjol akan menilai apakah penghasilan kalian cukup untuk membayar angsuran pinjaman sesuai dengan nominal dan tenor yang kalian ajukan.

Jika penghasilan tidak mencukupi atau terlalu pas-pasan, maka pengajuan pinjol kalian akan berisiko ditolak. Hal ini dikarenakan pihak penyedia pinjaman juga tidak mau mengambil risiko galbay. 

Itulah beberapa informasi seputar trik agar pengajuan pinjol di acc yang bisa kalian lakukan dan terapkan supaya mendapatkan pinjaman yang diinginkan. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: