4 Cara Lepas dari Jeratan Utang Pinjol Paling Efektif dan Aman

4 Cara Lepas dari Jeratan Utang Pinjol Paling Efektif dan Aman

Cara bebas jeratan utang pinjol--

BACA JUGA: Begini Tips Terlanjur Galbay Pinjol Paling Aman, Bebas Teror Tanpa Ganti Nomor

Karena itu, cara ini tidak dianjurkan untuk digunakan. Pastikan Anda menghindari gali lubang tutup lubang supaya aman dari jeratan utang pinjol.

3. Hubungi Perusahaan Pinjol

Apabila Anda galbay dan terus-terusan dihubungi oleh pihak pinjol, jangan kabur. Bahkan jangan sampai Anda menghapus, memblokir, atau mengganti nomor.

Cara lepas jeratan utang pinjol paling efektif yakni Anda bisa menyampaikan kondisi keuanganmu saat ini kepada penyedia pinjol. Selain itu, rencanakan pembayaran pinjaman dan cari solusi bersama dengan pihak pinjol.

Apabila kondisi keuangan Anda saat ini dirasa sulit untuk melunasi utang, sebaiknya hubungi perusahaan pinjol. Supaya lebih efektif, Anda bisa membuktikannya supaya pihak pinjol percaya.

BACA JUGA: 4 Tips Melunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar Langsung, Terlanjur Galbay Gak Masalah

4. Ajukan Restrukturisasi

Mengajukan restrukturisasi ke pihak pinjol menjadi salah satu solusi efektif untuk meringankan utang nasabah. Cara ini bisa digunakan untuk menghindari kredit yang macet.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sendiri sudah mengizinkan penyedia pinjol legal untuk memberikan keringanan kepada nasabah. Karena itu, nasabah yang saat ini dalam kondisi galbay bisa manfaatkan program ini.

Restrukturisasi kredit ini umumnya dalam bentuk potongan denda, potongan bunga cicilan, atau perpanjangan tenor pinjaman. Untuk ketentuan yang diberikan tergantung dari masing-masing perusahaan penyedia pinjaman online.

Demikian beberapa cara lepas jeratan utang pinjol yang paling aman dan efektif untuk Anda coba jika terlanjur galbay. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: