4 Cara Lepas dari Jeratan Utang Pinjol Paling Efektif dan Aman

4 Cara Lepas dari Jeratan Utang Pinjol Paling Efektif dan Aman

Cara bebas jeratan utang pinjol--

DISWAY JATENG - Meski pinjol memberikan pinjaman dengan mudah dan cepat cair, ada risiko yang perlu diwaspadai yaitu jika galbay. Dengan mengetahui cara lepas jeratan utang pinjol bisa jadi solusi untuk menghindari berbagai kerugian.

Pasalnya minimnya pengetahuan tentang cara lepas jeratan utang pinjol bisa jadi penyebab nasabah galbay. Selain itu, penagihan jika galbay sering jali menjadi keresahan bagi nasabah dan tak jarang membuat stres.

Cara lepas utang pinjol kini menjadi solusi supaya Anda terhindari dari berbagai risiko merugikan tersebut. Bagi Anda yang terlanjur galbay dan ingin bebas utang pinjol, simak artikel ini sampai tuntas.

BACA JUGA: 4 Tips Melunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar Langsung, Terlanjur Galbay Gak Masalah

Di bawah ini ada beberapa solusi efektif yang bisa dilakukan oleh nasabah galbay. Berikut cara lepas jeratan utang pinjol paling mudah dan efektif.

4 cara lepas jeratan utang pinjol

1. Prioritaskan Utang dengan Bunga Tinggi

Cara lepas jeratan utang pinjol pertama, yaitu memprioritaskan bayar utang dengan bunga paling tinggi. Pasalnya bunga di pinjol menjadi penyebab adanya utang menumpuk.

Nasabah galbay bisa mencatat semua jumlah utang, tenor, bunga, dan cicilan utang per bulan. Berikutnya, Anda bisa fokus bayar utang yang memiliki suku bunga tinggi.

BACA JUGA: 3 Cara Galbay Pinjol Legal agar Bebas Lilitan Utang dan Teror DC

Jika utang yang memiliki suku bunga tinggi sudah dilunasi, maka Anda bisa lanjut melunasi utang lainnya. Biasanya cara ini dilakukan oleh nasabah yang memiliki utang di berbagai platfrom.

2. Hindari Mengajukan Pinjaman Lagi

Mengajukan pinjaman untuk menutup utang sebelumnya, bukanlah solusi efektif untuk mengatasi jeratan utang. Hal ini biasa disebut dengan gali lubang tutup lubang.

Meski utang bisa lunas, namun Anda tetap saja tidak terbebas dari jeratan utang. Melakukan cara ini, hanya akan menimbulkan utang baru lagi dan Anda tidak bisa lepas dari lilitan utang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: