3 Cara Hapus Data KTP di Pinjol, Auto Hilang Permanen

3 Cara Hapus Data KTP di Pinjol, Auto Hilang Permanen

Cara hapus data KTP di pinjol legal atau ilegal--

BACA JUGA:4 Tips Mengatasi Lilitan Utang Pinjol agar Bebas Teror DC Lapangan

Nantinya, jika Anda sudah selesai melunasi semua utang Customer Service akan memberikan step by step menghapus data. Selain itu, jika pihak penyedia pinjaman memberikan syarat dan ketentuan maka pengguna perlu melengkapinya.

Dengan mengikuti semua langkah yang diberikan oleh Customer Service penghapusan data dapat diproses dengan mudah. Minta bukti penghapusan data kepada penyedia pinjaman untuk memastikan data tersebut sudah dihapus permanen.

3. Hubungi Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Cara hapus data KTP di pinjol terakhir, yakni lewat OJK. OJK memiliki layanan pengaduan yang dikhususkan bagi nasabah yang mengalami kerugian dari penyedia pinjaman online.

Anda dapat mengubungi OJK melalui laman resmi mereka. Selain itu, Anda juga bisa menghubungi melalui email [email protected] dan nomor WA 081157157157.

Cara menghapus data melalui OJK dapat dilakukan apabila Anda mengalami kerugian dari pihak pinjol, ya!. Contohnya seperti penyebaran data, penyalahgunaan data, pencurian data, dan risiko merugikan lainnya.

Untuk melaporkan ke OJK, nasabah perlu menyiapkan bukti seperti tangkapan layar adanya pencurian data dan lainnya. Nantinya pihak lembaga resmi seperti OJK akan menangani masalah tersebut dan memberikan efek jera kepada penyedia pinjaman online.

Demikian informasi tentang cara hapus data KTP di pinjol paling aman dan efektif untuk dicoba. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: