3 Cara Hapus Data KTP di Pinjol, Auto Hilang Permanen

3 Cara Hapus Data KTP di Pinjol, Auto Hilang Permanen

Cara hapus data KTP di pinjol legal atau ilegal--

DISWAY JATENG - Berikut beberapa cara hapus data KTP di pinjol terbaru 2024. Tips yang akan kami berikan bisa mengamankan informasi pribadi nasabah yang pernah menggunakan pinjol.

Saat ini marak kasus penyebaran, penyalahgunaan data pribadi yang dilakukan oleh pinjol, khususnya platfrom ilegal. Kendati demikian, jika Anda sudah selesai menggunakan pinjol sebaiknya ketahui cara hapus data KTP di pinjol.

Data KTP merupakan hal penting yang perlu dijaga oleh pengguna pinjol. Dengan mengetahui beberapa cara hapus data KTP di pinjol Anda bisa bebas dari berbagai risiko merugikan kedepannya.

BACA JUGA:3 Cara Hadapi Penagihan DC Lapangan yang Datang ke Rumah, Kaum Galbay Gak Perlu Panik

Pasalnya jika data pribadi seperti KTP berada di tangan yang salah, maka bisa saja menjadi tindakan kriminal. Karena itu, cara hapus data KTP di pinjol menjadi hal yang penting untuk Anda lakukan.

Untuk menghapus data pribadi di aplikasi pinjol Anda tidak perlu ribet bahkan bayar sepeserpun. Di bawah ini ada langkah-langkah efektif yang bisa Anda ikuti untuk menghapus data KTP.

 

1. Minta Penghapusan Data Melalui Email

Cara hapus data KTP di pinjol pertama, yakni minta penghapusan data melalui email penyedia pinjaman. Biasanya setiap aplikasi pinjol akan mencantumkan layanan pengaduan seperti email di website resmi mereka.

BACA JUGA:5 Tips Mengatasi Galbay Pinjol Meski lewat dari 90 Hari

Anda bisa membuat permohonan penghapusan data KTP yang sudah pernah diajukan di aplikasi tersebut. Pengguna bisa mencantumkan informasi pribadi, email, nama, nomor KTP, dan nomor telepon.

Syarat yang diperlukan untuk menghapus data KTP di aplikasi pinjol, yaitu melunasi utang. Apabila sudah dilunasi Anda juga bisa menyertakan bukti pelunasan pada pesan permohonanan penghapusan data.

2. Hubungi Customer Service Pinjol

Tips berikutnya, yaitu menghubungi customer service penyedia pinjol. Pengguna dapat menanyakan kepada layanan pengaduan tersebut, tentang cara menghapus data KTP di aplikasi pinjol yang digunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: