3 Cara Hadapi Penagihan DC Lapangan yang Datang ke Rumah, Kaum Galbay Gak Perlu Panik

3 Cara Hadapi Penagihan DC Lapangan yang Datang ke Rumah, Kaum Galbay Gak Perlu Panik

Cara hadapi penagihan DC lapangan yang datang ke rumah--

DISWAY JATENG - Penggunaan debt collector di pinjol menjadi kekhawatiran bagi nasabah yang galbay. Banyak nasabah yang takut dengan kedatangan DC lapangan ke rumah.

Meski DC datang ke rumah untuk menagih utang, namun ada saja penagihan yang dilakukan tidak sesuai aturan yang berlaku. Penagihan dengan cara kekerasan, teror, intimidasi, dan kerugian lainnya biasanya dilakukan oleh pinjol ilegal.

Karena itu, nasabah galbay perlu tahu cara hadapi penagihan DC lapangan yang datang ke rumah. Dengan mengikuti berberapa cara yang akan kami berikan, nasabah bisa lebih aman dan tidak perlu khawatir dengan penagihan kasar.

BACA JUGA:6 Solusi Bebas dari DC Lapangan Pinjol Jika Nasabah Terlanjur Galbay

Berbeda dengan metode penagihan di pinjol legal, nasabah lebih terjamin keamanannya karena sudah diawasi ketat oleh OJK. Selain itu, praktik penagihan utang dari pinjol legal juga sudah sesuai aturan.

Cara hadapi penagihan DC lapangan bisa Anda lakukan dengan mudah. Dengan cara ini, nasabah yang galbay tidak perlu panik lagi jika debt collector datang ke rumah untuk menagih utang.

Cara hadapi penagihan DC lapangan bisa dilakukan supaya DC tidak meneror nasabah terus-menerus. Selain itu, Anda bisa menemukan solusi supaya utang cepat lunas dan terhindar dari berbagai kerugian.

BACA JUGA:5 Cara Menghadapi DC Lapangan Pinjol yang Datang ke Rumah Jika Belum Ada Uang

Lalu bagaimana cara hadapi penagihan DC lapangan yang datang ke rumah apabila terlanjur galbay? Anda bisa ikuti cara di bawah ini untuk mengatasi kedatangan debt collector penagih utang.

Cara hadapi penagihan DC lapangan yang datang ke rumah

1. Sampaikan Alasan Nunggak dan Jelaskan Keadaan Keuanganmu

Apabila DC lapangan datang ke rumah dan Anda belum bisa melunasi utang, Anda bisa menjelaskan keadaan keuangan kenapa sulit bayar utang. Anda bisa menyampaikannya dengan sejujur-jujurnya agar DC mengerti kondisi Anda.

Cara hadapi penagihan DC lapangan dengan cara ini, bisa membuat petugas debt collector memakmuli kondisi keuangan Anda. Jika perlu lakukan negosiasi dengan DC supaya nasabah bisa mendapatkan keringanan untuk melunasi utang.

BACA JUGA:Cara Cek Keaslian DC Lapangan Pinjol agar Terhindar dari Penipuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: