4 Tips Hapus Data di Pinjol Legal atau Ilegal, Auto Hilang Permanen

4 Tips Hapus Data di Pinjol Legal atau Ilegal, Auto Hilang Permanen

tips hapus data di pinjol --

BACA JUGA:Cara Efektif Hapus Data Kontak saat Sudah Bayar Pinjaman, Terapkan 7 Langkah Penting Ini

Jika data dan cache di aplikasi pinjol sudah di bersihkan, langkah berikutnya yakni menghapus aplikasi pinjol. Hal ini bertujuan supaya Anda tidak ditawari pinjaman lagi oleh penyedia pinjaman, jika perlu hapus akun ya!

3. Reset Ponsel ke Setelan Pabrik

Ingin aman dari teror atau ancaman dari pinjol seperti ancaman penyebaran data dan lainnya? Anda bisa hapus data pribadi dengan mereset ponsel ke setelan pabrik agar pihak pinjol tidak bisa melacak.

4. Laporkan ke OJK

Melaporkan tindakan yang merugikan seperti penyebaran informasi pribadi merupakan tips hapus data di pinjol paling efektif. Pasalnya dengan melaporkan tindakan merugikan tersebut, nantinya pihak OJK akan memblokir aplikasi pinjol.

Cara ini biasanya dilakukan oleh nasabah yang mengalami teror, penyebaran data, dan risiko merugikan lainnya. Jangan lupa sertakan bukti saat melaporkan tindakan merugikan tersebut, supaya pihak OJK percaya.

Untuk mengakses laporan ke OJK, Anda bisa mengunjungi laman resmi OJK www.ojk.go.id. Selain itu, pengguna juga bisa menghubungi melalui email resmi OJK di [email protected] atau nomor WhatsApp OJK di nomor 081-157-157-157

Demikian beberapa tips hapus data di pinjol legal atau ilegal yang bisa Anda coba untuk mengamankan informasi pribadi. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: