4 Tips Hapus Data di Pinjol Legal atau Ilegal, Auto Hilang Permanen

4 Tips Hapus Data di Pinjol Legal atau Ilegal, Auto Hilang Permanen

tips hapus data di pinjol --

DISWAY JATENG - Tips hapus data di pinjol merupakan langkah penting yang perlu dilakukan oleh nasabah galbay. Pasalnya, jika data seperti kontak, informasi pribadi, dan lainnya tidak dihapus rentan terjadi pencurian data.

Tips hapus data di pinjol juga dapat menghindari teror dari DC lapangan yang menagih utang. Di beberapa kasus ada pihak penagih yang menyebarkan data pribadi nasabah apabila sulit melunasi utang.

Apabila Anda saat ini dalam kondisi galbay dan khawatir informasi pribadi disebar, tenang saja. Artikel ini sudah merangkum informasi seputar tips hapus data di pinjol dari chanel YouTube Raja Galbay.

BACA JUGA:6 Cara Mengatasi Pinjol yang Sebar Data Pribadi Nasabah, Wajib Ketahui agar Data Tetap Terjaga

Tips hapus data di pinjol yang akan diulas dapat dilakukan di platfrom legal atau ilegal. Berikut beberapa cara efektif yang bisa Anda coba.

 

1. Hubungi Penyedia Pinjol

Tips hapus data di pinjol pertama, yaitu dengan menghubungi penyedia pinjaman. Anda bisa melakukan cara ini dengan syarat utang dilunasi terlebih dahulu.

Anda bisa menghubungi penyedia pinjol melalui call center atau customer service. Jika sudah, sampaikan permohonan penghapusan data pribadi dan lampirkan bukti pelunasan utang.

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Pinjol Sebar Data Pribadi Apabila Nasabah Terlanjur Galbay

Apabila data di pinjaman online sudah berhasil dihapus, nantinya nasabah akan diberikan pesan melalui email atau nomor pribadi. Jika perlu Anda juga bisa meminta bukti penghapusan data supaya benar-benar sudah dihapus.

2. Hapus Data dan Uninstall Aplikasi Pinjol

Apabila data yang ada di pinjol sudah berhasil dihapus, langkah berikutnya yaitu menghapus semua data di aplikasi. Hal ini perlu dilakukan supaya data atau cache yang ada di aplikasi pinjol tidak bisa dilacak lagi oleh penyedia pinjaman.

Untuk menghapus data di aplikasi, bisa dilakukan melalui ponsel saja. Pengguna hanya perlu masuk ke menu pengaturan dan cari aplikasi pinjol, lalu hapus data atau cache.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: