Apakah Bisa Meminta Keringanan Pembayaran Pinjol? Begini Solusi Tepatnya

Apakah Bisa Meminta Keringanan Pembayaran Pinjol? Begini Solusi Tepatnya

apakah bisa meminta keringanan pembayaran pinjol --foto detik.com

DISWAY JATENG - Apakah bisa meminta keringanan pembayaran pinjol? Sering dipertanyakan bagi banyak orang. Saat ini pinjol alias pinjaman online sering kali digunakan masyarakat sebagai salah satu alternatif untuk meminjam dana dengan cepat.

Bagaimana tidak, pinjol alias pinjaman online menyediakan kemudahan pinjaman uang hanya dengan mengajukan KTP saja. Sayangnya, banyak nasabah pinjaman online yang justru kesulitan saat harus mengembalikan dana pinjaman. Alhasil, cicilan mangkrak hingga menggunung. Untuk itu, apakah bisa meminta keringanan pembayaran pinjol alias pinjaman online?

Namun, apakah bisa meminta keringanan pembayaran pinjol? Kalian bisa mengikuti beberapa cara efektif di bawah ini yang akan kami berikan merupakan langkah negosiasi dengan penyedia pinjaman agar nasabah diberikan keringanan dalam proses melunasi utang pinjol alias pinjaman online dengan cepat dan tepat. 

Apakah bisa meminta keringanan pembayaran pinjol alias pinjaman online? Cara ini merupakan solusi yang tepat dan dapat dilakukan agar kalian terbebas dari galbay alias gagal bayar. Langkah ini lebih baik dilakukan dibandingkan kalian mengajukan pinjaman lagi untuk melunasi utang sebelumnya. 

BACA JUGA:5 Dokumen Penting untuk Mengajukan Keringanan Pinjol Agar Mudah Disetujui

Untuk mengatasi hal tersebut sebenarnya bisa dilakukan ke pihak pinjol alias pinjaman online. Dilansir dari berbagai sumber, Disway Jateng akan memberikan penjelasan secara lengkap, berikut beberapa langkah yang bisa kalian lakukan. Yuk simak berikut ini.

Apakah Bisa Meminta Keringanan Pembayaran Pinjol alias Pinjaman Online?

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kalian coba dan terapkan untuk meringankan beban tagihan pinjaman online agar cepat terlunasi, sebagai berikut :

1. Tidak terlalu banyak menggunakan akun pinjaman online 

Bagi kalian yang meminjam pinjaman online legal di bawah OJK, sebaiknya jangan melakukan pinjaman di banyak akun pinjaman online. Pasalnya, hal tersebut akan tercatat dalam SLIK OJK sehingga kemungkinan akan menyulitkan pengajuan kalian. 

BACA JUGA:5 Solusi Tidak Bisa Bayar Pinjol Legal, Dijamin Efektif Tanpa Gangguan Debt Collector

2. Buat surat permohonan

Apakah bisa meminta keringanan pembayaran pinjol Langkah ini bisa kalian lakukan untuk menyiapkan surat permohonan keringanan cicilan. Jika sudah siap, surat tersebut bisa langsung dikirimkan kepada perusahaan tersebut.

3. Hubungi perusahaan penyedia pinjaman online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: