5 Cara Mengatasi Galbay Pinjol dengan Mudah, DC Lapangan Antidatang ke Rumah

5 Cara Mengatasi Galbay Pinjol dengan Mudah, DC Lapangan Antidatang ke Rumah

cara mengatasi galbay pinjol--

Pihak debt collector akan melakukan penagihan dengan mengunjugi rumah debitur yang mengalami gagal bayar, biasanya mereka akan melakukan penagihan dengan melakukan ancaman atau intimidasi.

Ketika hal tersebut terjadi pada anda, maka saran dari kami yakni tetap tenang dan jangan memperlihatkan anda cemas atau takut.

Cukup dengarkan dan jangan sampai anda terpancing emosi dengan pihak debt collector.

4. Meminta Bantuan Pada Keluarga dan Kerabat

Cara mengatasi galbay pinjol selanjutnya yakni dengan meminta bantuan pada keluarga atau kerabat terdekat, ketika anda sudah sangat buntu untuk mengatasi permasalahan ini maka tips ini sanagt efektif jika dilakukan.

Anda dapat menceritakan semua hal yang terjadi tentang permasalahan anda, biasanya mereka akan memberikan bantuan walaupun tidak besar.

5. Menghubungi Penyedia Pinjaman Online

Ketika anda menggunakan aplikasi pinjaman online dan anda mengalami telat membayar angsuran, maka anda dapat langsung menghubungi pihak pinjaman supaya diberikan perpanjangan waktu.

Selain itu anda juga dapat meminta potongan suku bunga pada pihak pinjaman online, biasanya pihak mereka akan memberikan potongan bunga supaya tidak memberatkan debitur. 

Saran dari kami ketika anda mengajukan pinjaman di platform pinjaman online maka anda wajib bijak dalam menggunakannya, misalnya dengan mengajukan pinjaman dana dengan nominal sesuai kebutuhan dan kemampuan.

Selain itu anda juga wajib melakukan pengajuan di aplikasi pinjaman yang sudah resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga ketika anda mengalami sesuatu permasalahan yang melenceng dari aturan yang berlaku. Anda dapat melakukan pelaporan ke website resmi OJK.

BACA JUGA:Simak 6 Tips Pinjol Langsung ACC Terbaru 2024

Demikiann informasi tentang cara mengatasi galbay pinjol dengan tepat supaya pihak debt collector tidak bersilaturahmi kerumah, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: