5 Cara Mengatasi Galbay Pinjol dengan Mudah, DC Lapangan Antidatang ke Rumah

5 Cara Mengatasi Galbay Pinjol dengan Mudah, DC Lapangan Antidatang ke Rumah

cara mengatasi galbay pinjol--

DISWAY JATENG- Gagal bayar adalah suatu kondisi dimana debitur mengalami tidak bisa membayar angsuran di suatu aplikasi, cara mengatasi galbay pinjol ini wajib anda ketahui supaya debt collector tidak berkunjung kerumah.

Pasalnya ketika debitur mengalami gagal bayar maka petugas penagih hutan akan siap bersilaturahmi kerumah debitur, oleh karena itu supaya hala tersebut tidak terjadi anda wajib mengetahui cara mengatasi galbay pinjol dengan tepat.

Cara mengatasi galbay pinjol sangat efektif dilakukan supaya debt collector tidak datang kerumah, pasalnya debitur akan sangat cemas ketika debt collector berkunjung kerumah.

Di dalam artikel ini akan mengulas secara lengkap berbagai cara mengatasi galbay pinjol, ketahui ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA:7 Tips Pinjol Bunga Rendah Terbaru 2024, Simak Caranya Dibawah

5 Cara Mengatasi Galbay Pinjol :

1. Membuat Pernyataan ke Pihak Pinjol Jika Susah Melunasi Utang

Cara mengatasi galbay pinjol juga bisa dengan membuat pernyataan pada penyedia pinjaman bahwa anda mengalami kesulitan dalam membayar angsuran, anda dapat menghubungi pihak penyedia kemudian membuat surat pernyataan,

Jika sudah begitu biasanya pihak platform akan memberikan potongan bunga, supaya suku bunga yang anda miliki tidak menumpuk lebih besar yang menjadikan anda terjerat hutang.

2. Melaporkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Ketika anda mendapatkan penagihan dengan cara yang tidak manusiawi seperti adanya ancaman, kekerasan, hingga intimidasi maka anda dapat melaporkannya ke pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Karena hal tersebut sudah menyalahi aturan penagihan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), selain itu anda juga dapat melaporkannya ke pihak berwajib seperti polisi.

Tips ini tentunya sangat efektif ketika dilakukan, supaya pihak debt collector tidak melakukan hal tersebut pada anda.

3. Selalu Tenang Jika Dikunjungi Debt Collector

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: