7 Fitur Tersembunyi iPhone yang Jarang Diketahui, Pengguna Baru Wajib Tahu!

7 Fitur Tersembunyi iPhone yang Jarang Diketahui, Pengguna Baru Wajib Tahu!

7 Fitur Tersembunyi iPhone yang Jarang Diketahui, Pengguna Baru Wajib Tahu!-pinterest-

4. Remove Background Foto

Fitur tersembunyi iPhone yang mungkin belum kamu ketahui adalah remove background foto tanpa aplikasi tambahan. Di iPhone terdapat fitur untuk memisahkan objek foto dengan background secara mudah dan cepat.

Pilih foto yang ingin kamu hapus backgroundnya, pilih share dan save to files, buka aplikasi files, tap dan tahan foto, pilih quick action dan remove background. Foto tanpa background telah jadi.

BACA JUGA:Cara Cepat Cek IMEI iPhone Legal atau Tidak, Pastikan Pakai Ponsel Resmi!

5. Copy Paste Hasil Edit Foto

iPhone menawarkan fitur menarik yang tidak dimiliki oleh ponsel lain. Fitur tersebut memungkinkan pengguna dapat menyalin hasil editan foto yang telah diedit dan menempelkannya ke foto lain.  

Cara menggunakan fitur ini adalah, pilih foto yang telah kamu edit kecerahannya, sperti kontras, warm, tint, dan lain-lain, klik done dan pilih menu kanan atas, lalu copy edit, tentukan foto yang ingin kamu tempelkan hasil editannya, pilih menu kanan atas dan paste edit.

6. Keyboard Menjadi Trackpad

Mengetik di layar kecil tentunya sangat merepotkan, terutama ketika mencoba memindahkan kursor ke bagian teks yang spesifik. Apple memiliki solusi tersembunyi untuk ini dengan mengubah keyboard menjadi trackpad.

Cara menggunakannya yaitu, tekan dan tahan spasi pada keyboard. Kemudian keyboard akan berubah menjadi trackpad, dan kamu dapat menggerakkan kursor dengan lebih mudah. Fitur tersembunyi iPhone ini sangat berguna untuk mengedit teks dengan akurasi yang lebih tinggi.

7. Mode Satu Tangan

Bagi pengguna iPhone dengan layar besar, mengoperasikan perangkat dengan satu tangan bisa menjadi lebih mudah. Dengan mengaktifkan fitur ini, kamu dapat menurunkan tampilan layar agar lebih mudah dijangkau dengan jempol atau ibu jari.

Cara Mengaktifkannya buka Pengaturan, pilih Aksesibilitas dan Sentuh, lalu aktifkan keterjangkauan. Setelah diaktifkan, kamu cukup menggeser layar ke bawah pada bagian bawah layar untuk menurunkan tampilan layar.

BACA JUGA:7 Cara Membedakan iPhone Asli atau Palsu, Awas HP Imitasi Bikin Merugi!

Demikian informasi mengenai fitur tersembunyi iPhone yang jarang diketahui oleh penggunanya, terutama pengguna baru. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: