7 Fitur Tersembunyi iPhone yang Jarang Diketahui, Pengguna Baru Wajib Tahu!

7 Fitur Tersembunyi iPhone yang Jarang Diketahui, Pengguna Baru Wajib Tahu!

7 Fitur Tersembunyi iPhone yang Jarang Diketahui, Pengguna Baru Wajib Tahu!-pinterest-

DISWAY JATENG - iPhone merupakan salah satu ponsel yang populer dan banyak digunakan di Indonesia. Walaupun harganya yang terbilang cukup mahal, namun punya banyak peminat di sini. Di balik tampilan yang sederhana dan user interface yang mudah, terdapat fitur tersembunyi iPhone.

Fitur tersembunyi iPhone ini jarang diketahui oleh penggunanya, apalagi kamu sebagai pengguna baru. Banyak fitur menarik yang ditawarkan oleh Apple untuk kamu pengguna ponsel iPhone.

Keuntungan yang didapatkan dengan menggunakan fitur tersembunyi iPhone yaitu, mampu meningkatkan produktivitas dan pengalaman bagi pengguna.

BACA JUGA:Update iOS 17.5.1, Apakah Bisa Lebih Baik dari iOS 17.5?

Nah, kira- kira apa saja fitur tersembunyi iPhone tersebut? Berikut adalah beberapa fitur tersembunyi pada iPhone yang mungkin belum kamu ketahui.

1. Fitur Live Text

Fitur tersembunyi iPhone yang pertama adalah fitur live text. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat menyalin dan menerjemahkan tulisan melalui kamera secara langsung. Untuk mengaktifkannya sangat mudah. 

Buka setting pada ponsel, pilih general, kemudian klik language and region, aktifkan live text. Maka, fitur live text siap digunakan.

2. Scan Dokumen Lewat Notes

Fitur selanjutnya sangat membantu kamu sebagai pelajar, mahasiswa, atau pekerja kantoran yang sering butuh file dalam bentuk dokumen digital. Kamu bisa menggunakan aplikasi notes pada iPhone untuk menscan dokumen.

Buka aplikasi notes, pilih icon berbentuk kamera,lalu pilih Scan Documents. 

3. Live Listen

Fitur live listen memungkinkan pengguna dapat mendengarkan suara disekitar ponsel secara real-time lewat Airpods. Jadi, fitur ini mampu merekam percakapan seseorang ketika ponsel kamu ditinggalkan dekat orang tersebut.

Untuk mengaktifkan fitur live listen, kamu harus menghubungkannya ke Airpods. Kamu bisa menemukan fitur ini di pusat control iPhone dan temukan icon yang berbentuk telinga, lalu pilih Live listen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: