Update iOS 17.5.1, Apakah Bisa Lebih Baik dari iOS 17.5?

Update iOS 17.5.1, Apakah Bisa Lebih Baik dari iOS 17.5?

Update iOS 17.5.1 Apakah bisa Lebih Baik dari iOS 17.5 Apa Perbedaannya, Cek Sekarang!-pinterest-

DISWAY JATENG - Seminggu setelah peluncuran iOS 17.5, Apple rilis kembali pembaruan sistem operasinya yakni iOS 17.5.1. Hal ini dikarenakan ada beberapa pengguna yang melaporkan masalah foto lama yang sudah dihapus muncul kembali di galeri.

iOS 17.5.1 hadir dengan membawa pembaruan dan peningkatan untuk memperbaiki beberapa bug yang mungkin kamu alami sebelumnya. Secara signifikan tidak ada perubahan yang cukup drastis antara iOS 17.5 dengan iOS 17.5.1.

Namun, tidak semua pengguna 17.5 terdampak atas kejadian foto yang terhapus balik lagi. Kasus ini terjadi karena kerusakan pada entri basis data di sistem file iPhone pengguna. Jadi apakah dengan update iOS 17.5.1 bisa lebih baik lagi?

Setalah muncul kasus tersebut banyak pengguna iPhone yang merasa khawatir untuk memperbarui sistem operasinya ke iOS 17.5.1. Padahal, penyebab dari bug iOS 17.5 ini karena foto lama yang telah dihapus tersebut tidak disinkronkan ke iCloud Photos.

BACA JUGA:Duel Antarmuka iOS 17 VS One UI 6: Sistem Operasi Mana yang Lebih Baik?

Bagi kamu yang masih ragu untuk memperbarui iOS, sebaiknya simak penjelasan berikut ini mengenai pembaruan iOS 17.5.1.

1. Perbaikan Terhadap Bug

Menurut kanal Youtube dari Ichsan Zulfikar selain bug masalah foto, dirinya mengalami masalah bug di fitur tracking pada iOS 17.5 yang tidak bisa di disable dan enable. Setelah adanya update ke iOS 17.5.1, bug tersebut hilang karena sudah diperbaiki.

Untuk fitur yang terdapat di iOS 17.5.1 sebenarnya tidak jauh beda dengan iOS 17.5. Versi ini rilis hanya untuk memperbaiki bug pada versi iOS sebelumnya. Secara fitur dan performance tidak ada peningkatan.

Mengenai permasalahan iPhone yang tiba-tiba menjadi panas saat digunakan, itu sepenuhnya bukan terjadi karena iOS telah diperbarui. Melainkan karena aplikasi yang kamu gunakan belum diperbarui di App Store.

Jika sudah update ke iOS 17.5.1 pastikan kamu juga mengupdate semua aplikasi yang kamu gunakan melalui App Store. Hal ini karena setiap versi aplikasi selalu mengikuti update-an iOS terbaru.

2. Tidak Memenuhi Storage

Bicara tentang penyimpanan, update terbaru dari versi iOS ini membawa penyimpanan yang cukup kecil tidak memenuhi storege. Yakni sekitar 200 MB sampai 300 MB, bergantung pada seri iPhone yang kamu miliki.

Dengan byte yang kecil, proses pembaruan menjadi lebih cepat dan efisien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: