Nasabah Korban Kredit Ganda Datangi Kantor Cabang, Ini Jawaban BRI Batang

Nasabah Korban Kredit Ganda Datangi Kantor Cabang, Ini Jawaban BRI Batang

Manajer Bisnis Mikro (MBM) BRI Cabang Batang, Muhammad Salman saat diwawancara, Jumat malam 10 Mei 2025--Bakti Buwono/ diswayjateng.id

BATANG, diswayjateng.id - Nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang diduga jadi korban kredit ganda di Kabupaten BATANG mendatangi Kantor Cabang Jalan Diponegoro No. 1.

Korban S bersama anaknya Z datang untuk menuntut keadilan atas dugaan kredit ganda yang menjebaknya dalam dua utang sekaligus.

Manajer Bisnis Mikro (MBM) BRI Cabang Batang, Muhammad Salman , menerima kedatangan Z dan ibunya.

Mewakili ibunya, Z menceritakan kronologi kredit ganda yang mendera ibunya. 

BACA JUGA: Kisruh Kredit di Bank Pelat Merah Batang: Nasabah Ditagih Kredit Ganda hingga Diancam

BACA JUGA: Kapolres Batang Kukuhkan Forum Wartawan, Perkuat Sinergi Lawan Disrupsi Informasi

Pertemuan itu berlangsung hampir dua jam tapi tidak bisa menghasilkan keputusan.

"Kita belum bisa ambil keputusan karena masih akan kita konfrontir antara nasabah dengan petugas," ujarnya, Jumat malam, 9 Mei 2025.

Salman mengklaim pihaknya masih mencari keterangan dan akan menjadwalkan pertemuan ulang.

Z, anak dari korban, membawa serta ibunya yang sudah sepuh dan pengacara untuk mengadukan nasib mereka yang diduga menjadi korban praktik keliru dari lembaga keuangan milik negara itu.

BACA JUGA: Batang Targetkan Pelabuhan Perikanan Naik Kelas ke Level Nasional

BACA JUGA: Pastikan UHC Berlanjut, Warga Batang Bisa Berobat Gratis Cukup Pakai KTP

Kronologinya dimulai pada 2019 ketika keluarga Z mengajukan kredit Kupedes sebesar Rp105 juta dengan angsuran Rp2,6 juta per bulan selama lima tahun.

Namun, pandemi COVID-19 membuat usaha ayam porong yang mereka kelola ambruk dan cicilan pun tertunda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: