6 Cara Cek HP Samsung Asli atau Palsu, Awas HP HDC Jangan Sampai Tertipu!

6 Cara Cek HP Samsung Asli atau Palsu, Awas HP HDC Jangan Sampai Tertipu!

Cara Cek HP Samsung Asli atau Palsu, Awas HP HDC Jangan Sampai Tertipu!-pinterest-

Jangan lupa untuk mengecek nomor IMEI untuk memastikan HP Samsung asli atau palsu. Nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity) adalah identitas unik untuk setiap ponsel. Kamu dapat memeriksa keaslian HP Samsung melalui nomor IMEI dengan langkah berikut.

Untuk menemukan Nomor IMEI, bisa mengetik *#06# pada dialer atau aplikasi telepon, dan nomor IMEI akan muncul di layar. Cara lainnya dengan membuka pengaturan pada ponsel, kemudian pilih “Tentang Ponsel”, dan cari “Status IMEI”. 

Kamu juga bisa menemukan nomor IMEI pada ponsel yang tercetak dibagian belakang HP Samsung, atau pada SIM tray.

Setelah menemukan nomor IMEI, kamu bisa memverifikasi lewat situs resmi Samsung, atau untuk pengguna Indonesia bisa cek melalui situs Kemenperin https://imei.kemenperin.go.id.

BACA JUGA:9 Cara Mengatasi HP Samsung yang Cepat Panas, Cek Penyebab dan Solusinya

4. Cek Performa 

untuk mengetahui HP Samsung asli atau palsu, kamu bisa cek kinerja dari ponsel tersebut. HP Samsung Ori biasanya memiliki performa yang stabil dan cepat. Jika ponsel terasa lambat atau sering mengalami lag, ada kemungkinan itu palsu.

5. Cek User Interface dan Aplikasi Bawaan

HP Samsung asli menggunakan antarmuka One UI. Periksa apakah antarmuka sesuai dengan yang biasanya digunakan oleh smartphone Samsung. Cek apakah ada aplikasi bawaan seperti Samsung Health, Samsung Pay, dan Galaxy Store, semuanya harus ada dan berfungsi dengan baik.

6. Pembaruan Software

HP Samsung asli akan menerima pembaruan software secara berkala. Buka Pengaturan dan periksa pembaruan sistem. Jika ponsel kamu tidak menerima pembaruan, ini bisa menjadi tanda bahwa ponsel tersebut palsu.

BACA JUGA:7 Tips Membeli HP Samsung yang Sesuai Kebutuhan Kamu, Cek Sekarang Sebelum Menyesal!

Itulah cara cek HP Samsung asli atau palsu. Hati-hati jangan sampai tertipu oleh yang palsu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: