6 Cara Cek HP Samsung Asli atau Palsu, Awas HP HDC Jangan Sampai Tertipu!

6 Cara Cek HP Samsung Asli atau Palsu, Awas HP HDC Jangan Sampai Tertipu!

Cara Cek HP Samsung Asli atau Palsu, Awas HP HDC Jangan Sampai Tertipu!-pinterest-

DISWAY JATENG - Cara cek HP Samsung asli atau palsu sangat penting bagi kamu yang ingin membeli HP ditoko online maupun offline, baik itu dalam kondisi yang masih baru atau sudah bekas. Hal ini untuk menghindari barang HDC, yakni Hand Copy Draw.

HP HDC merupakan barang tiruan atau replika yang meniru sebuah produk dari Perusahaan terkenal. Samsung merupakan brand ponsel yang terkenal di Indonesia, itulah kenapa banyak HP Samsung tiruan. Jadi, kamu harus tahu perbedaan HP Samsung asli atau palsu.

Mengetahui perbedaan HP Samsung asli atau palsu dapat menghindari kamu dari kerugian besar. Jangan sampai tertipu dengan harga murah tapi punya spesifikasi tinggi. Brand terkenal tidak akan menawarkan harga murah dengan kualifikasi yang sangat jauh dari harga pasaran.

BACA JUGA:Cara Cepat Cek IMEI iPhone Legal atau Tidak, Pastikan Pakai Ponsel Resmi!

Nah begini cara untuk membedakan HP Samsung asli atau palsu dengan mudah. Simak penjelasan berikut ini!

1. Periksa Kemasan dan Segel

Kemasan HP Samsung asli biasanya memiliki cetakan yang jelas, berkualitas tinggi serta rapi. Perhatikan logo dan teks pada box kemasan ponsel. Pastikan logo Samsung dan teks lainnya tercetak dengan baik, jelas dan tidak buram.

Kemudian, periksa informasi produk seperti model, spesifikasi, dan nomor IMEI yang tertera pada box kemasan. Selanjutnya, periksa apakah segel kemasan masih utuh atau ada yang ruak. 

HP Samsung asli memiliki segel pabrik yang sulit dipalsukan. Jika melihat segel yang telah rusak atau sudah terbuka, waspadalah.

2. Periksa Kualitas Fisik

Untuk membedakan HP Samsung asli atau palsu, kamu bisa mengecek fisik perangkat. Ponsel HDC memiliki fisik yang hampir sama dengan yang aslinya. Namun, jika dilihat secara keseluruhan pasti terdapat perbedaan yang sangat mencolok.

HP Samsung asli memiliki kualitas fisik yang sangat baik. HP Samsung asli memiliki bahan yang kokoh dan desain yang presisi, materialnya cenderung lebih kasar. Sedangkan, HP Samsung palsu terbuat dari material semi plastik, lebih licin dan ringan saat dipegang.

Periksa letak layar, kamera, tombol, dan port untuk memastikan semuanya rapi dan berkualitas. Layar HP Samsung asli memiliki warna yang tajam dan cerah. Jika layarnya terlihat pudar atau memiliki warna yang tidak konsisten, kemungkinan itu adalah produk palsu.

3. Cek Nomor IMEI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: