Cara Ampuh Menangani Masalah Performa Smartphone, dari Lag hingga Lancar

Cara Ampuh Menangani Masalah Performa Smartphone, dari Lag hingga Lancar

Strategi Ampuh Menangani Masalah Performa Smartphone, Dari Lag Hingga Lancar--

8. Matikan Animasi

Animasi yang indah mungkin membuat antarmuka pengguna terlihat menarik, tetapi mereka juga dapat memperlambat kinerja smartphone anda.

Matikan animasi atau atur kecepatannya menjadi lebih rendah untuk meningkatkan responsifitas perangkat anda. Untuk dapat mensetting animasi sesuai dengan ponsel, anda dapat mencarinya di youtube agar mendapat penjelasan yang mudah.

BACA JUGA:Tips Memilih Hp Android Agar Tidak Salah Membeli, Perhatian sebelum Membeli

9. Bersihkan Aplikasi yang Menyedot Baterai

Beberapa aplikasi mungkin menjadi penyebab utama baterai cepat habis dan dapat mempengaruhi performa keseluruhan perangkat anda. Cek penggunaan baterai dan identifikasi aplikasi yang mengonsumsi terlalu banyak daya.

Jika memungkinkan, coba batasi penggunaan atau nonaktifkan aplikasi tersebut secara keseluruhan untuk meningkatkan performa dan masa pakai baterai. Hindari pemakaian yang berlebih pada smartphone.

10. Gunakan Antarmuka Pengguna yang Lebih Ringan

Antarmuka pengguna yang berat dan penuh dengan fitur-fitur grafis yang rumit dapat memperlambat kinerja smartphone anda. Pastikan sebelum memilih smartphone anda dapat melakukan survey terlebih dahulu.

Pertimbangkan untuk menggunakan antarmuka pengguna yang lebih ringan atau yang lebih dekat dengan stok Android untuk meningkatkan responsifitas perangkat anda tanpa mengorbankan fitur yang penting. Jangan lupa juga update jika ada versi terbaru.

11. Hindari Penggunaan Live Wallpaper

Live wallpaper yang bergerak dan dinamis mungkin terlihat keren, tetapi mereka juga dapat menguras daya baterai dan memperlambat kinerja smartphone anda.

Gunakan wallpaper statis atau yang lebih sederhana untuk menghindari beban tambahan pada sistem anda. Jika smartphone anda menggunakan layar AMOLED, maka wallpaper berwarna hitam dapat membantu untuk menjaga daya smartphone.

BACA JUGA:Desain Primadona Hp Poco Keluaran Terbaru Pantas Untuk Dipinang?

12. Atur Synchronisasi Data secara Bijaksana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: