10 Tips Ampuh Meningkatkan Kinerja iPhone Anda

10 Tips Ampuh Meningkatkan Kinerja iPhone Anda

10 Tips Ampuh Meningkatkan Kinerja iPhone Anda--

DISWAY JATENG - Meningkatkan kinerja iPhone tentunya akan membantu untuk meningkatkan kualitas serta produktifitas kita, apalagi jika iPhone anda digunakan untuk pekerjaan sehari-hari.

Siapa yang tidak ingin iPhone-nya selalu dalam kondisi prima? Kita semua tahu, meskipun iPhone terkenal dengan performanya yang stabil dan andal, tetap ada kalanya kita ingin meningkatkan kinerja iPhone yang terkadang sudah agak tua.

Tidak perlu menjadi ahli teknologi untuk meningkatkan kinerja iPhone anda, panduan kami ini dirancang agar mudah dipahami dan diikuti oleh siapa saja baik pemula ataupun yang sudah expert.

Dalam artikel ini, terdapat 10 tips ampuh untuk meningkatkan kinerja iPhone anda. Jangan biarkan iPhone anda menjadi sumber stres. Ubah perangkat anda menjadi mesin yang bekerja dengan kecepatan maksimal.

BACA JUGA: 2 Pilihan Hp Flagship Android yang Dijamin Awet dan Tahan Banting

1. Bersihkan Penyimpanan

Penyimpanan yang penuh bisa jadi biang keladi iPhone lemot. Ketika ruang penyimpanan penuh, sistem tidak memiliki cukup ruang untuk melakukan tugas-tugas dasar seperti menyimpan file sementara, yang bisa memperlambat perangkat.

Untuk membersihkan penyimpanan, buka Pengaturan lalu pilih Umum dan klik Penyimpanan iPhone. Di sini, anda akan melihat daftar aplikasi dan berapa banyak ruang yang mereka gunakan.

Hapus aplikasi atau file yang tidak diperlukan dengan menekan aplikasi atau file tersebut, kemudian pilih Hapus. Jangan lupa juga untuk menghapus cache aplikasi, dengan membuka aplikasi yang ingin anda bersihkan dan mencari opsi untuk menghapus cache.

2. Tutup Aplikasi yang Tidak Digunakan

Meskipun iPhone memiliki manajemen memori yang bagus, menutup aplikasi yang tidak digunakan bisa membantu membebaskan RAM dan mempercepat kinerja perangkat.

BACA JUGA: Cara Cepat Cek IMEI iPhone Legal atau Tidak, Pastikan Pakai Ponsel Resmi!

Ketika banyak aplikasi terbuka, meskipun tidak digunakan, mereka tetap memakan sebagian memori. Untuk menutup aplikasi, geser ke atas dari bagian bawah layar (untuk iPhone dengan Face ID) atau tekan tombol Home dua kali (untuk iPhone dengan tombol Home).

Setelah itu, geser aplikasi yang ingin anda tutup ke atas hingga hilang dari layar. Dengan cara ini, memori yang digunakan oleh aplikasi tersebut akan dibebaskan dan perangkat akan lebih responsif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: