5 Tips Mengatasi Galbay di Pinjol Ilegal, Efektif untuk Menghindari Teror Debt Collector

5 Tips Mengatasi Galbay di Pinjol Ilegal, Efektif untuk Menghindari Teror Debt Collector

Tips mengatasi galbay di pinjol ilegal--

BACA JUGA: 3 Cara Agar Data Pribadi Tidak Disebar DC Lapangan Pinjol Ilegal Jika Terlanjur Galbay

3. Hapus Aplikasi Pinjol

Tips mengatasi galbay di pinjol ilegal berikutnya, yakni menghapus semua data beserta aplikasi pinjol tersebut. Hal ini untuk mencegah Anda kembali mengakses pinjol.

Sebelum menghapus aplikasi, pastikan Anda menghapus semua data di pinjol. Dengan ini, Anda bisa aman dari berbagai risiko merugikan kepada nasabah galbay.

4. Gunakan Nomor Telepon Baru

Langkah berikutnya, Anda bisa mengganti nomor telepon baru supaya tidak mengkhawatirkan data pribadi Anda. Pihak pinjol akan kesulitan menghubungi dengan pergantian nomor Anda.

Selain itu, nomor telepon baru bisa menghindari Anda dari teror debt collector. Dengan ini, Anda tidak akan dihubungi oleh pihak penagih utang seperti debt collector.

BACA JUGA: 7 Solusi Tidak Bayar Utang Pinjol Jika Terlanjur Galbay, Bebas dari Teror dan Kejaran DC Lapangan

5. Buat Laporan ke OJK

Apabila pengajuan penghapusan data pribadi ke pinjol sulit dilakukan, Anda bisa melaporkannya ke OJK. Nantinya pihak OJK akan melakukan penyelidikan dan menindak sesuai dengan ketentuan.

Untuk melaporkan di pinjol ilegal Anda bisa mengakses web resmi OJK. Selain itu, lakukan persyaratan dan ketentuan yang diberikan oleh pihak OJK.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi galbay pinjol ilegal yang bisa Anda lakukan. Cara-cara di atas bisa Anda lakukan dengan mudah dan pastikan ikuti beberapa tips dengan benar supaya efektif.

Demikian informasi seputar tips mengatasi galbay di pinjol ilegal agar tidak terjadi berbagai kerugian seperti dikejar DC dan lainnya. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: