7 Tips Menghindari Bunga Pinjol Tinggi, Rahasia Dapatkan Cicilan Murah dengan Bunga Rendah

7 Tips Menghindari Bunga Pinjol Tinggi, Rahasia Dapatkan Cicilan Murah dengan Bunga Rendah

7 Tips Menghindari Bunga Pinjol Tinggi, Rahasia Dapatkan Cicilan Murah dengan Bunga Rendah-pinterest-

Manfaatkan penawaran tersebut dengan baik untuk mengurangi beban bunga pinjaman kamu.

4. Pilih Tenor Pinjaman yang Sesuai

Kamu bisa memilih tenor pinjaman yang lebih pendek untuk menghindari bunga pinjol tinggi. Tenor pinjaman yang lebih pendek biasanya memiliki bunga yang lebih rendah dibandingkan dengan tenor yang lebih panjang.

Namun, pastikan kamu memilih tenor yang sesuai dengan kemampuan bayar serta finansial yang kamu punya, agar tidak kesulitan melunasi utang pinjaman. Jangan sampai telat bayar cicilan, apalagi galbay (gagal bayar) pinjol. Karena akan dikenakan denda, dan membebankan cicilan.

5. Gunakan Jaminan atau Agunan

Beberapa platform pinjol menawarkan opsi pinjaman dengan jaminan atau agunan. Pinjaman dengan jaminan biasanya memiliki bunga yang lebih rendah karena risiko yang ditanggung oleh pemberi pinjaman lebih kecil. Jika memungkinkan, pertimbangkan untuk menggunakan jaminan untuk mendapatkan bunga yang lebih rendah.

6. Negosiasikan Bunga Pinjaman

Jangan ragu untuk mencoba menegosiasikan bunga pinjaman dengan pemberi pinjaman, terutama jika kamu memiliki riwayat kredit yang baik. Beberapa platform mungkin bersedia memberikan bunga yang lebih rendah untuk mempertahankan pelanggan yang baik.

7. Pahami dengan Baik Produk pinjaman

Pahami semua syarat dan ketentuan dari produk pinjaman sebelum mengajukan, hal ini untuk menghindari bunga pinjol tinggi. Ketahui tentang bagaimana bunga dihitung, biaya tambahan apa saja yang mungkin dikenakan, seperti biaya layanan atau administrasi.

Memahami produk pinjaman dengan baik akan membantu kamu membuat keputusan yang lebih bijak. Itulah tips menghindari bunga pinjol tinggi yang bisa kamu terapkan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: