Delapan Kelezatan Kuliner Tegal yang Memikat Wisatawan

Delapan Kelezatan Kuliner Tegal yang Memikat Wisatawan

4. Tahu Aci Nyoto

Di Jalan Teuku Umar, Nyoto, seorang penjual tahu aci legendaris, selalu ramai dikunjungi karena kelezatan tahu acinya yang tak tertandingi. Tahu aci, kombinasi unik dari tahu goreng tepung yang gurih, adalah camilan yang populer di kalangan masyarakat Tegal.

 

5. Teh Poci Tegal

Menikmati teh poci sambil bersantai adalah cara terbaik untuk merasakan kehidupan sehari-hari warga Tegal. Di Jalan Pancasila, teh poci, yang disajikan dengan gula batu dan aroma yang khas, adalah kelezatan kuliner Tegal yang identik dengan Kota Tegal.

BACA JUGA:Menikmati Makan di Sudut Kota, Inilah 7 Kuliner Lezat Dekat Tugu Jogja, Pasti Bikin Ketagihan

6. Pempek Ny. Kamto

Meskipun bukan asli dari Tegal, pempek Ny. Kamto telah menjadi bagian dari kuliner kota ini. Ditemukan di Jalan Ahmad Yani, dengan tekstur yang kenyal dan kuah cuka yang meresap, pempek ini selalu berhasil memikat hati para pengunjung.

 

7. Garang Asem H. Ma'ruf

Di Jalan Gajah Mada, H. Ma'ruf, dengan resep turun-temurun, menawarkan rasa garang asem yang autentik dan menggugah selera. Garang asem, hidangan berkuah asam dan pedas, merupakan comfort food bagi banyak orang Tegal.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Wisata Kuliner di Tegal yang Unik dan Dijamin Bikin Nagih

8. Roti Goyang Mbah Karto

Di Jalan Sultan Agung, Mbah Karto, sang pembuat roti goyang, telah menghibur lidah para pelanggan dengan roti goyangnya yang unik dan lezat. Roti goyang, roti manis yang disajikan dengan taburan gula pasir di atasnya, adalah jajanan khas Tegal yang legendaris.

Kuliner khas Kota Tegal adalah cerminan dari kekayaan dan keragaman budaya Jawa Tengah. Setiap hidangan tidak hanya memberikan kepuasan rasa, tetapi juga pengalaman yang akan membekas dalam ingatan. Jadi, jika Anda berkesempatan berkunjung ke Jawa Tengah, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi delapan kelezatan kuliner Tegal ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: