Delapan Kelezatan Kuliner Tegal yang Memikat Wisatawan

Delapan Kelezatan Kuliner Tegal yang Memikat Wisatawan

DISWAY JATENG - Di tengah hiruk-pikuk dan keanekaragaman budaya yang menjadi jiwa dari Jawa Tengah, terdapat sebuah permata tersembunyi yang menanti untuk ditemukan oleh para pencinta kuliner. Menjelajahi kelezatan kuliner Tegal yang khas dan unik wajib dilakukan.

Kota Tegal, yang mungkin sering terlewatkan dalam peta kuliner Indonesia, sebenarnya menyimpan warisan rasa yang begitu kaya dan autentik. Kelezatan kuliner Tegal wajib anda jelajahi dan rasakan sendiri.

Dari warung tenda yang sederhana hingga restoran yang nyaman, setiap sudut Kota Tegal berbicara tentang tradisi dan cerita yang diwariskan melalui hidangan-hidangan lezat yang tak terlupakan. Berikut adalah delapan kelezatan kuliner Tegal yang tidak hanya menggugah selera, tetapi juga menarik wisatawan dari berbagai penjuru untuk datang dan merasakan keunikan rasa yang hanya bisa ditemukan di sini, di jantung Jawa Tengah.

Berikut adalah delapan kelezatan kuliner Tegal yang tidak hanya menggugah selera, tetapi juga menarik wisatawan dari berbagai penjuru.

BACA JUGA:7 Kuliner Khas Tegal yang Wajib Anda Coba,Dijamin Pasti Ketagihan

1. Warung Sate Kambing Muda Pak Gino

Di sudut Kota Tegal, tepatnya di Jalan Sipelem, terdapat warung sate yang sudah tidak asing lagi bagi para penikmat kuliner. Sate kambing muda Pak Gino, dengan bumbu kecap khas yang meresap sempurna, menjadi destinasi wajib bagi wisatawan yang ingin merasakan keaslian sate Tegal.

 

2. Nasi Lengko Cak Sulam

Di pusat kota, di Jalan Diponegoro, Cak Sulam, seorang maestro nasi lengko, telah menyempurnakan resep ini hingga menjadi ikon kuliner Tegal. Nasi lengko adalah sajian sederhana yang terdiri dari nasi, tahu, tempe, mentimun, dan kecambah, disiram dengan saus kacang dan kecap.

 

3. Es Duren Budi Rahayu

Tidak lengkap rasanya berkunjung ke Tegal tanpa mencicipi es duren Budi Rahayu. Berlokasi di Jalan Martoloyo, durian yang lezat dan segar, dicampur dengan es serut, menjadikan hidangan ini sebagai penutup yang sempurna setelah menyantap hidangan berat.

BACA JUGA:Keunikan Jajanan Tradisional Khas Tegal yang Bisa Jadi Surganya Kuliner

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: