7 Kuliner Khas Tegal yang Wajib Anda Coba,Dijamin Pasti Ketagihan

7 Kuliner Khas Tegal yang Wajib Anda Coba,Dijamin Pasti Ketagihan

makanan kuliner khas Tegal yang wajib Anda coba, rasanya dijamin pasti ketagihan-Tangkapan layar Carica.id-

DISWAY JATENG -  Tak lengkap rasanya bila mampir ke Tegal tanpa mencicipi makanannya. Tegal sebagai salah satu kawasan di Jawa Tengah yang terdiri dari Kabupaten Tegal dan Kota Tegal. Terdapat berbagai macam kuliner khas Tegal mulai dari makanan ringan atau berat yang wajib dicoba.

Tatkala mendengar kata Tegal dan ngomongin tentang kuliner khas Tegal, tentunya ada satu yang menarik dari kota ini, yaitu Warung Tegal alias Warteg. Makanan khas Tegal dengan gaya warung makan meliputi berbagai macam lauk pauk dan sayur ini bahkan terkenal hingga ke Ibukota Jakarta.

Apalagi jika kalian yang penasaran soal apa saja sih makanan kuliner khas Tegal yang menarik untuk dicoba dan bisa di jadikan sebagai rujukan jika nanti kalian mampir ke Tegal.

Dalam artikel ini akan kami ulas tentang makanan kuliner khas Tegal yang wajib Anda coba, rasanya dijamin pasti ketagihan. Mari kita simak dan baca hingga selesai ya!

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kuliner Tegal Dijamin Enak Lezat, Nomor 3 Kenyang Murah dan Bergizi

BACA JUGA:7 Rekomendasi Kuliner Tegal yang Wajib Kalian Coba! Nomor 6 Bikin Kalian Ketagihan

Berikut ini 7 Makanan kuliner Khas Tegal yang wajib dicoba:

1. Sate Kambing Muda

Untuk pecinta daging kambing, tak perlu khawatir sebab di Tegal terdapat kuliner khas berupa sate kambing muda. Berbeda dengan sate kambing biasanya, sate kambing muda ala Tegal ini memiliki ciri khas pemilihan kambing berusia bawah lima bulan (balibul) atau bawah tiga bulan (batibul) sehingga dagingnya sangat empuk.

Bagi yang penasaran ingin mencoba sate kambing muda ala Tegal tersebut bisa mengunjungi salah satu yang terkenal, yaitu Sate Kambing Muda Wendis yang terletak di Jalan Kapten Ismail Tegal (Selatan lampu merah)

2. Kupat Blengong

Terdapat sajian kuliner unik di Tegal selanjutnya, yakni Kupat Blengong. Blengong adalah hewan yang berasal dari hasil perkawinan antara bebek dan mentok.

Tekstur dari daging blengong ini mirip dengan bebek, namun memiliki serat yang lebih lunak. Biasanya kupat blengong ini disajikan dengan kuah kupat glabed yang ditambah dengan sate blengong.

Untuk mencoba sajian kuliner khas Tegal yang satu ini bisa mengunjungi Kupat Blengong di kawasan Jalan Sawo Barat, Kraton, Tegal Barat, Tegal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: