Menjelajahi Cara Merawat Kinerja Hp Dengan Baik, Dalam Meningkatkan Kecepatan Akses Smartphone

Menjelajahi Cara Merawat Kinerja Hp Dengan Baik, Dalam Meningkatkan Kecepatan Akses Smartphone

CARA MERAWAT KINERJA HP-Menjelajahi Cara Merawat Kinerja Hp Dengan Baik, Dalam Meningkatkan Kecepatan Akses Smartphone--

Ini adalah cara merawat HP paling sederhana yang memberikan efek lumayan signifikan untuk HP kita, kita mungkin suka tidak sadar bahwa HP yang sering kita bawa kemana-mana ini punya resiko tinggi terpapar oleh debu.

Cara merawat HP agar awet dari endapan debu harus dilakukan dengan lap microfiber atau lap kacamata, tidak dianjurkan menggunakan tisu ya karena seratnya bisa tertinggal di HP dan malah mengendap lagi bersama debu.

5.Membersihkan Cache

Cara merawat kinerja hp Memanfaatkan fitur bersihkan cache adalah salah satu cara efektif untuk merawat HP baru agar tetap awet dan berkinerja optimal. 

Menghapus cache secara rutin akan membantu membebaskan ruang penyimpanan, meningkatkan kinerja perangkat, dan mencegah terjadinya penumpukan data yang tidak perlu. 

BACA JUGA:5 Cara Merawat HP Realme agar Tidak Cepat Rusak dan Selalu Awet

6.Gunakan Charger Original

Salah satu cara merawat HP baru agar tahan lama adalah dengan menggunakan charger original, menggunakan charger original akan membantu menjaga kestabilan aliran listrik yang masuk ke baterai HP.

Dalam memilih charger original, pastikan juga untuk membelinya di tempat resmi atau dari penjual yang terpercaya, dengan menggunakan charger original, kamu dapat menjaga kualitas baterai smartphone baru agar tetap awet dan tahan lama.

7.Hindari Overheat

Overheat atau kepanasan pada handphone baru dapat merusak performa dan mengurangi umur baterai, cara merawat HP baru agar awet adalah dengan menghindari masalah overheat ini.

Selanjutnya, pastikan handphone tetap dalam keadaan dingin dengan tidak menumpuknya dengan benda lain atau memasukkannya ke dalam kantung yang panas, seperti kantung jinjing atau saku celana yang ketat.

BACA JUGA:5 Cara Merawat HP Baru Agar Awet Bertahun-tahun, Solusi Agar Tidak Cepat Rusak!

Cara merawat kinerja hp diatas terbilang mudah dan nggak perlu banyak tenaga, sebagai barang yang penting untuk menunjang kebutuhan sehari-hari. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: