5 Cara Merawat HP Realme agar Tidak Cepat Rusak dan Selalu Awet

5 Cara Merawat HP Realme agar Tidak Cepat Rusak dan Selalu Awet

cara merawat HP realme agar tidak cepat rusak dan selalu awet-Tangkapan layar Telset.id-

DISWAY JATENG – Kecanggihan handphone yang terus meningkat, bagi kalian pengguna ponsel (HP) Realme, mungkin kerap mengalami beberapa masalah yang membuat kesal karena ponsel cepat rusak.

Ada beberapa cara merawat HP Realme supaya awet ini mungkin sudah sering kamu dengar. Tetapi, dapat juga kamu abaikan karena merasa ponselmu baik-baik saja.

Padahal, dengan mengetahui cara merawat HP Realme agar awet, masalah HP lemot, sering panas, atau bahkan baterai HP sering cepat habis bisa dihindari. Dengan mengetahui tips berikut ini, HP Realme Anda tidak cepat rusak.

Dalam artikel ini akan kami ulas tentang cara merawat HP realme agar tidak cepat rusak dan selalu awet. Mari kita simak dan baca hingga selesai ya!

BACA JUGA:HP Realme C55, Smartphone yang Menggenggam Masa Depan

BACA JUGA:6 Daftar Hp Realme Turun Harga 2024, Mulai Rp1 Jutaan

Berikut ini 5 cara merawat HP Realme agar tidak cepat rusak dan selalu awet yang bisa diketahui:

1. Refresh Rate HP supaya Baterai Tetap Awet

Bahwa kecepatan refresh rate yang tinggi ternyata dapat meningkatkan konsumsi daya pada HP Anda? Oleh sebab itu, bagi pengguna HP Realme, dapat mencoba menurunkan kecepatan refresh rate untuk bisa menikmati penggunaan baterai yang lebih lama apabila sedang tidak dibutuhkan.

2. Atur Kecerahan Layar HP supaya Baterai Tetap Awet

Cara selanjutnya yaitu lakukan dan mudah diterapkan yaitu dengan mengatur kecerahan layar. Hal ini karena layar adalah salah satu komponen HP yang menggunakan listrik.

Jadi, semakin tinggi kecerahan layar, maka semakin tinggi juga daya yang HP Anda gunakan. Sebaliknya semakin rendah kecerahan pada HP Anda, maka akan semakin rendah juga penggunaan dayanya.

Oleh sebab itu, ada baiknya Anda menggunakan kecerahan layar dalam mode otomatis, yang mana mode ini bisa  memperpanjang masa pakai baterai Anda.

3. Mode Power Saving pada Always-On Display

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: