5 Kota Terkecil di Jawa Tengah Beserta Tempat Wisata yang Menarik

5 Kota Terkecil di Jawa Tengah Beserta Tempat Wisata yang Menarik

kota terkecil di Jawa Tengah beserta tempat wisata yang menarik-Tangkapan layar diswayjateng.id-

Kota terkecil di Jawa Tengah selanjutnya adalah Kota Magelang. Kota satu ini hanya mempunyai luas sekitar 16.06 kilometer persegi dan dijuluki dengan kota 1.000 bunga.

Meskipun mempunyai kota yang kecil, tapi ada berbagai tempat wisata yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah Candi Borobudur yang telah mendunia.

4. Kota Salatiga

Kota Salatiga hanya mempunyai luas wilayah sebesar 57,4 km persegi yang menjadikannya salah satu kota terkecil di Jawa Tengah.

Kota Salatiga menyimpan banyak sekali tempat wisata yang cocok dikunjungi bersama orang tersayang. Beberapa di antaranya adalah Gunung Merbabu, Rawa Pening, Tapak Hapsari, dan Desa Wisata Tingkir Lor.

BACA JUGA:Investasi di Jawa Tengah Tumbuh, Angka Pengangguran Terbuka Menurun

5. Kota Pekalongan

Di urutan terakhir kota terkecil di Jawa Tengah adalah Kota Pekalongan. Kota ini mempunyai luas sebesar 45,25 km persegi degan jumlah penduduk mencapai 315.997 jiwa dan kepadatan sekitar 6.983 jiwa per km persegi.

Pekalongan sebagai salah satu kota di Jawa Tengah yang mempunyai berbagai tempat wisata. Mulai dari Museum Batik, Dino Park, sampai Curug Bajing.

Demikian pembahasan kota terkecil di Jawa Tengah beserta tempat wisata yang menarik. Apakah ada yang ingin Anda kunjungi? Semoga bermanfaat.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: