5 Kota Terkecil di Jawa Tengah Beserta Tempat Wisata yang Menarik

5 Kota Terkecil di Jawa Tengah Beserta Tempat Wisata yang Menarik

kota terkecil di Jawa Tengah beserta tempat wisata yang menarik-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG - Dari sekian banyak kota yang ada di Jawa Tengah. Ada berbagai kota terkecil yang mempunyai tempat wisata menarik. Maka dari itu, meskipun berukuran kecil, kota tersebut tetap memiliki daya tarik untuk dikunjungi adalah kota terkecil di Jawa Tengah.

Mengutip dari buku Travel Writing is Fun, Jawa Tengah sebagai tempat yang tepat untuk menjadi destinasi wisata sejarah dan budaya. Kota terkecil di Jawa Tengah pastinya sangat cocok untuk Anda lewatkan.

Dalam artikel ini akan kami bahas tentang kota terkecil di Jawa Tengah beserta tempat wisata yang menarik, ada berbagai destinasi wisata yang tersebar di Jawa Tengah.

Meskipun pada kota yang terkecil di Jawa Tengah mempunyai ukuran paling kecil. Apa sajakah itu? Temukan pembahasannya di sini.

BACA JUGA:4 Fakta Unik Semarang, Ikon Ibu kota Jawa Tengah Yang Punya Banyak Julukan

Berikut ini 5 kota terkecil di Jawa Tengah dan tempat wisatanya yang menarik untuk dikunjungi:

1. Kota Tegal

Kota terkecil di Jawa Tengah yang pertama adalah Kota Tegal. Kota satu ini hanya mempunyai luas sekitar 39,68 km persegi.

Kota Tegal mempunyai berbagai tempat wisata yang dapat dikunjungi saat libur panjang. Mulai dari pantainya hingga wisata air panas Guci yang siap memanjakan para pengunjung.

2. Kota Solo

Kota Solo merupakan kota terkecil di Jawa Tengah urutan kedua. Kota satu ini mempunyai kepadatan penduduk cukup tinggi pada luasnya yang kecil.

Ada banyak sekali tempat wisata yang dapat dikunjungi saat mendatangi Kota Solo. Beberapa di antaranya adalah Bendungan Tirtonadi, Museum Keris Nusantara, sampai Pasar Gede.

BACA JUGA:Bernostalgia dengan 4 Permainan Tradisional Unik di Jawa Tengah yang Hampir Punah

3. Kota Magelang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: